Panitia Pilkades PAW Segera Dibentuk 

16
ILUSTRASI

PALAS – Setelah sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19 dan Pemilihan Kepala Daerah, akhirnya pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Palas Pasemah akan diselenggarakan pada Februari mendatang.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Palas, Turhamun mengatakan, pelaksanaan pemilihan Kepala Desa PAW Palas Pasemah itu akan segera dilaksanakan. Pelaksanaan pilkades PAW dilakukan berdasarkan surat imbauan Sekretaris Daerah Lampung Selatan.

“Hari ini kita suda terima surat yang dari, Sekda. Dimana pilkades PAW desa Palas Pasemah ini segera dilaksanakan, dan menganggarkan dananya,” ujar Turhamun memberikan keterangan kepada Radar Lamsel saat ditemui di kantornya, Selasa (12/1) kemarin.

BACA :  KPPS Hilang Motor, PPK dan PPS Galang Dana

Turhamun menjelaskan, pemilihan kepada desa PAW Palas Pasemah itu seharusnya terlaksana pada pertengahan 2020 lalu. Namun tertunda lantaran adanya wabah pandemi Covid-19 dan pemilihan Bupati Lampung Selatan.

“Saat ini jabatan pemimpin kepada desa masih dipegang  oleh PJS kades. Dulu pilkades PAW ditunda karena ada wabah pandemi dan pilkada. Dan baru bisa dilaksanakan awal tahun ini,” sambungnya.

Hal tersebut diamini oleh Pjs. Kepala Desa Palas Pasemah Muslim Idrus. Pemilihan kades PAW yang akan menjabat hingga 20 Juni 2023 mendatang. Menggantikan Kepala Desa Palas Pasemah, Hardin yang tutup usia pada April 2020 lalu.

BACA :  Dilema Jalan Rusak: Dibangun Pakai DD tak Bisa

Saat ini pihaknnya, masih dalam tahapan penyusunan anggaran dan pantia pilkades PAW. Kemungkinan pilkades PAW ini akan dilaksanakan pada Februari mendatang.

“Kita akan rapat bersama BPD untuk menyusun panitia dan anggrannya. Kemungkinan pilkades PAW ini akan kita laksanakan pada Februari mendatang,” pungkasnya. (vid)