Pansel Umumkan Hasil Asessment November Ini

810
ILUSTRASI

KALIANDA – Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan terbuka bagi para pejabat eselon II bakal mengumumkan hasil penilaian (assesment) pada pertengahan November, mendatang.

Saat ini, pansel tengah melakukan perekapan hasil assesment yang sebelumya telah diikuti oleh para pejabat eselon II di Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Pansel Lelang Jabatan Terbuka Ir. Fredy Sukirman membenarkan hal tersebut. Saat ini, pansel tengah disibukkan merekap hasil penilaian dari berbagai tahapan seleksi yang sebelumnya telah selesai digelar.

“Tim (pansel’red) sedang merekap hasil assesment. Paling lambat, kami akan umumkan hasilnya pertengahan November ini. Kalau ingin informasi lebih jelas bisa konfirmasi langsung ke Kepala BKPL,”ujar Fredy saat ditemui di Kantor Bupati Lamsel, Selasa (1/11) kemarin.

BACA :  Buronan Kejari Makan Bareng Oknum Polisi

Terpisah, Kepala BKPL Lamsel Akar Wibowo, SH mengatakan hal senada. Setelah hasil assesment diumumkan, lanjutnya, secara langsung tahapan lelang jabatan bagi organisasi perangkat daerah (OPD) kosong akan dimulai.

“Dari hasil assesment itu nanti, kita akan tahu OPD mana yang kosong atau belum terisi jabatannya. Maka, langsung kita buka tahapan lelang jabatan secara terbuka. Mudah-mudahan, pertengahan November ini bisa selesai dan sudah kita umumkan hasil assesment,”kata Akar melalui sambungan telepon, kemarin.

BACA :  Pemutihan Pajak Ranmor Direspon Gubernur

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini dirinya tengah mengikuti pelatihan uji kompetensi lelang jabatan terbuka yang digelar Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Yang merupakan tindak lanjut dari kegiatan lelang jabatan yang digelar di berbagai daerah.

“Kebetulan saya yang diutus sebagai perwakilan Provinsi Lampung ikut pelatihan ini. Karena, berbagai informasi mengenai mekanisme lelang jabatan ini akan kita dapatkan informasinya dari pelatihan ini,”pungkasnya. (idh)