Panwascam Palas Lantik 100 PTPS

606

PALAS – Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) Palas melantik 100 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pemilihan gubernur (Pilgub) pada 27 Juni mendatang, Minggu (3/6) kemarin.

Ketua Panwascam Palas M. Sobari mengatakan,100 PTPS tersebut dilantik berdasarkan hasil seleksi Panwascam Palas. “Sebelumnya ada 109 yang pendaftar. Setelah kita lakukan seleksi berkas dan wawancara pada Jumat (1/6) kemarin, yang lolos hanya 100 orang,” tuturnya.

Lebih lanjut Sobari menerangkan, 100 orang pengawas TPS itu akan mengawasi 100 TPS di Kecamatan Palas. Pada kesempatan itu, 100 orang pengawas TPS itu di berikan bimbingan teknis tentang tugas-tugas pengawasan di TPS. “Setelah dilantik 100 PTPS diberikan bimbingan teknis tentang tugas dan fungsi selama melaksanakan pengasawasan di TPS,” ucapanya.

Sobari berharap,  setiap PTPS dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab  dan dapat memberikan solusi ketika terjadi permasalah di TPS. “Saya berharap pada Pilkada  di Kecamatan Palas 27 Juni nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan yang berarti,” ungkapnya.

Semetara itu ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Palas Iwan Hidayat berharap dalam menjalankan tugasnya, PTPS dapat bersinergi dengan Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS).

“Dengan dibekali pengetahuan dan pemahan terkait tugas-tugas pengawasan di TPS, saya berharap pilkada mendatang akan berjalan dengan baik seusai dengan peraturan yang telah ditentukan,” pungkasnya. (Cw1)