Panwaslu Way Ratai Gelar Rakor Pengawasan Kampanye Pileg dan Pilpres 2019

442

WAY RATAI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Way Ratai menggelar rapat koordinasi tentang pemutakhiran data dan penetapan daftar pemilih tetap dalam pemilihan legislatif dan presiden, Kamis (08/11).

Rapat koordinasi yang berlangsung di sekretariat Panwaslu Kecamatan Way Ratai di Desa Wates Way Ratai tersebut dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Pesawaran Ryan Arnando beserta jajaran dan seluruh anggota Panwaslu Kecamatan Way Ratai.

Ketua Panwaslu Kecamatan Way Ratai Robiantoro, S.d menyampaikan, bahwa selain mengadakan rapat koordinasi tentang pemutakhiran data dan penetapan daftar pemilih tetap dalam pemilihan legislatife dan presiden, kegiatan tersebut juga merupakan rapat koordinasi tentang pengawasan kampanye dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.

“Nara sumber untuk materi pengawasan kampanye disampaikan langsung oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Pesawaran, Bapak Ryan Arnando,” ungkapnya, kemarin.

Pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi tersebut, imbuhnya, sebabagi bentuk penguatan kapasitas terhadap anggota panwaslu, khususnya ditingkat desa. Sehingga, dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut langsung menghadirkan Ketua Panwaslu Kabupaten Pesawaran sebagai nara sumber.

“Sasaran kita adalah seluruh anggota Panwaslu di Kecamatan Way Ratai, mulai dari tingkat desa hingga kecamatan,” ujarnya.

Selanjutnya Robi berharap agar melalui rapat koordinasi tersebut, setiap anggota Panwaslu di tingkat desa dapat mengetahui dan memilik kapasitas yang memadai sebagai lembaga pengawas pemilu.

“Kami juga berharap dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang diwilayah Kecamatan Way Ratai Khususnya dan Kabupaten Pesawaran pada umumnya dapat berjalan dengan kondisuf, aman, damai dan tanpa ada hambatan apapun,” harapnya. (Esn)

BAGIKAN