Parjurit Yonif-9 Marinir Lakukan Bindesir di Pulau Tegal

575
Foto Edy - Prajurit Yonif-9 Marinir bersama SP3T saat melaksanakan kegiatan Bindesir di Pulau Tegal, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan.

TELUK PANDAN – Dalam upaya untuk memabntu pendidikan anak-anak di Pulau Tegal, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif)  9 Marinir melakukan program Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) di pulau Tegal.

Pasipers Yonif-9 Marinir, Kapten (Mar) Rizaldi mengatakan, kegiatan Bindesir yang dilakukan oleh prajuirt Yonif-9 Marinir dengan melaksanakan pembersihan pesisir pantai pulau Tegal serta membantu menyiapkan lahan untuk membangun gedung taman baca yang rencananya dibangun secara sukarela.

“Dengan dibangunnya taman baca tersebut diharapkan dapat menambah minat belajar masyarakat pulau Tegal untuk membuka wawasan sehingga masyarakat pulau Tegal dapat lebih maju. Disamping itu juga untuk tercapainya tujuan nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya. 

Dikatakan, kegiatan Bindesir tersebut merupakan program dari satuan atas yang bertujuan untuk memajukan masyarakat desa pesisir agar dapat mendukung pemerintah guna mencapai poros maritim dunia.

“Selain di Pulau Tegal, kami juga melakukan program Bindesir di desa-desa yang berada diwilayah pesisir,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Sukarelawan Peduli Pendidikan Pulau Tegal (SP3T), Dra. Uniroh menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran prajurit Yonif-9 Marinir yang telah turut membantu memajukan masyarakat Pulau Tegal.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para prajurit Yonif-9 Marinir dan semua pihak yang telah turut berpartisipasi dan perduli terhadap masyarakat di Pulau Tegal,” tandasnya. (Esn)

BACA :  Anggota DPR-MPR RI Zulkifli Anwar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
BAGIKAN