Pasar Murah Musrenbang Diserbu Warga

182
Foto Ist. Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat meninjau stand pasar murah dilapangan SDN 1 Sukadamai, Kecamatan Natar, Kamis (6-2) kemarin.

Nanang Traktir Emak-emak Beli Telur Ayam

NATAR – Pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lamsel, dalam rangka meramaikan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2020, di mulai diwilayah Kecamatan Natar, Kamis (6/2) kemarin.

OPM yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasar itu, dihelat dilapangan SDN 1 Sukadamai, Kecamatan Natar.

Antusias warga nampak terlihat menyambut adanya gelaran pasar murah diwilayah kecamatan tersebut. Terlebih saat Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau tempat digelarnya OPM itu, dan mentraktir kaum ibu-ibu yang tengah mengantri untuk membeli telur ayam disalah satu stand OPM.

“Antri ya jangan berebut semua pasti kebagian. Sudah jangan dibayar, biar saya yang bayar telurnya, tapi jangan rebutan,” ujar Nanang.

BACA :  Gotong Royong Kunci Cegah Stunting

Kepala Disperindag dan UKM Lamsel Yusri menjelaskan, dalam kegiatan operasi pasar murah tersebut, pihaknya mengandeng sejumlah perusahaan untuk menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok untuk dijual kepada masyarakat. “Untuk perusahaan yang kami undang diantaranya Bumi Waras, Bulog, Pertamina, Indomarco, PTPN 7. Bahkan dari pihak Chandra Natar pun ikut bergabung meramaikan kegiatan operasi pasar murah dalam giat musrenbang ini,” ujar Yusri kepada Radar Lamsel.

Dikatakannya, tujuan dibukanya pasar murah sebagai upaya pemkab Lamsel untuk meringankan beban masyarakat, khususnya warga kurang mampu dalam mendapatkan berbagai produk bahan kebutuhan pokok, sekaligus juga meramaikan kegiatan musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan ditahun 2020 ini.

“Harga yang ditawarkan oleh masing-masing produsen tentunya dibawah harga pasaran. Kalau harga jualnya sama seperti dipasar buat apa ikutan gabung di pasar murah. Oleh karena itu para produsen yang sudah terdaftar, harus benar-benar memberikan harga dibawah harga pasar, bukan sama dengan harga pasaran,” katanya.

BACA :  Dua Perusahaan Berbagi CSR di Banjarnegeri

Yusri berharap, keberadaan pasar murah tersebut bisa menjadi solusi masyarakat dalam mendapatkan harga murah dari harga pasar. Selain itu, dengan adanya pasar murah itu juga diharapkan bisa menstabilkan harga-harga bahan pokok dipasaran yang sekarang ini masih mengalami turun naik.

“Oleh karena itu, kami selaku perpanjangan tangan dari pemerintah daerah mengimbau, agar masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan pasar murah ini dengan sebaik-sebaiknya. Pasar murah ini akan kami gelar selama berlangsungnya kegiatan musrenbang ditiap-tiap kecamatan,” pungkasnya. (iwn)