Pasien Asal Sukaraja Jalani Tes Swab

115
GAMBAR ILUSTRASI

PALAS – Setelah menjalani Isolasi mandiri selama sepuluh hari, akhirnya N (36) warga Desa Sukaraja, Kecamatan Palas yang mengidap Covid-19 kembali menjalani tes swab untuk yang kedua kalinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Unit Pelakasana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Palas, Rosmeli.  N yang menjelani isolasi mandiri di Desa Sukaraja sejak 31 Mei lalu kini kembali menjali uji swab.

“Iya N, Senin (8/6) kemarin sudah dipindah ke Rumah Sakit Bob Bazar menjalani tes swab yang kedua, untuk mengetahui apakah sudah negatif dari Covid-19,” ujar Rosmeli memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, pada saat menyerahkan bantuan tempat cuci tangan di Pasar Sukaraja, Selasa (9/6) kemarin.

Rosmeli menuturkan, selama menunggu hasil uji Polymerace Chan Reaction (PCR) di keluarkan N akan menjalani isolasi di rumah sakit daerah Kabupaten Lampung Selatan tersebut.

BACA :  Realisasi PBB di Palas Masih Rendah

Rosmeli berharap, hasil uji swab dengan mengambil sample lendir tenggorokan yang kedua kalinya ini. Akan memberikan hasil yang menggembirakan bagi N, yakni terlepas dari diagnosa postif Covid-19.

“Sekarang N sudah enggak diisolasi mandiri lagi. Ia akan menjalani isolasi di rumah sakit hingga hasil PCR dari Bandar Lampung keluar. Harapan kita hasilnya nanti negatif,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengabarkan berita baik kepada masyarakat Desa Sukaraja. Dimana tujuh anggota keluarga N yang telah menjalani swab pada Rabu pekan lalu juga telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Hasil tes swab 7 anggota keluarga N yang dilakuan pekan kemarin juga sudah keluar. Alhamdulillah semuanya hasilnya negatif, tidak ada yang terpapar,” ucapnya.

BACA :  Baru Setahun Diperbaiki, Jembatan Rusak Lagi

Meski telah dinyatakan negatif, sambung Rosmeli, tujuh anggota kelurga N tersebut belum diizinkan untuk melakukan aktifitas selama satu pekan ini.

“Walau pun sudah negatif, tapi kami belum mengizinkan 7 anggota keluarga N untuk beraktivitas diluar rumah selama pekan ini. Nanti kalau sudah diizikan sudah keluar rumah juga harus mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Semenatara itu Kepala Desa Sukaraja, Sinarti merasa bersyukur dengan 7 anggota keluarga N yang telah dinyatakan negatif Covid-19. Pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan kepada tujuh anggota keluarga N hingga diizinkan bisa beraktivitas diluar rumah.

“Selama masi menjalani isolasi kami juga tetap melakukan pengawasan hingga diizinkan bisa beraktivitas diluar rumah.  Kami berharap hasil uji swab yang tengah dijalani N juga negatif,” pungkasnya. (vid)