Pasien Positif Covid-19 Kembali Bertambah

65

Tiga Kecamatan Zero Covid-19

 

KALIANDA – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan kian memprihatinkan. Kali ini, satu tambahan kasus baru terkonfirmasi positif datang dari wilayah Kecamatan Way Panji.

Dengan tambahan satu kasus positif covid-19 di Kecamatan Way Panji, membuat daftar wilayah kecamatan di Lamsel hanya menyisakan tiga wilayah yang masih belum terjamah penyakit tersebut. Diantaranya adalah Kecamatan Way Sulan, Candipuro dan Rajabasa.

Namun sayangnya, Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, dr. Jimmy Banggas Hutapea, MARS belum berani menyebutkan identitas pasien bari tersebut, Senin (14/9) siang kemarin. “Kita tunggu rilis dari pemprov dulu. Kita tidak ingin menyalahi aturannya,” kata Jimmy kepada awak media, di kantor Bupati Lamsel, kemarin siang.

Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan ini memberikan sedikit informasi tentang pasien baru tersebut. “Kali ini dia bekerja di Bandarlampung tapi domisilinya di Kecamatan Way Panji,” imbuhhya seraya merahasiakan identitas pasien baru tersebut.

BACA :  Polres Lamsel Tunggu Hasil Rapid 300 Personelnya

Lebih lanjut dia mengatakan, tambahan pasien baru ini membuat daftar wilayah penyebaran covid-19 di tingkat kecamatan meluas. Sehingga, saat ini hanya menyisakan tiga kecamatan yang belum mencatatkan nama pasien covid di wilayah kerjannya.

“Kita harap masyarakat benar-benar menaati aturan tentang protokol kesehatan. Karena dalam situasi ini masih sangat tinggi penularannya,” lanjutnya.

Pihaknya, masih kata Jimmy, bakal kembali menggencarkan satgas covid-19 hingga wilayah pedesaan. Hal ini dilakukan sebagai langkah cepat pencegahan virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut.

“Kita harap muncul kesadaran bagi kita semua akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, kita berarti sudah membantu mencegah penularan virus corona,” pungkasnya.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan kembali bertambah. Kali ini, tujuh pasien baru ditemukan sehingga total kasus covid-19 berjumlah 50 kasus, Minggu (13/9) kemarin.

BACA :  Proyeksi Turun, Maksimalkan PAD!

Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Lamsel, dr. Jimmy B. Hutapea menyatakan, ada penambahan tujuh kasus baru konfirmasi positif  Covid- di wilayah kerjanya. Sehingga, total kasus positif di Lampung Selatan sampai tanggal 13  September  2020 sebanyak 50 kasus.

Dia menerangkan, enam kasus baru adalah karyawan di RS swasta di Bandar Lampung yang merupakan hasil tracing dari kasus konfirmasi positif sebelumnya di salah satu Rumah Sakit swasta tersebut.

“Mereka masing-masing adalah kasus nomor 44 laki-laki berinisial P usia 28 tahun, nomor 45 laki-laki berinisial PS usia 34 tahun, nomor  46 laki-laki berinisial S usia 25 tahun, nomor 47 laki-laki berinisial Y usia 35 tahun, nomor 48 laki-laki berinisial R usia 25 tahun dan nomor 49 perempuan berinisial J usia 28 tahun,” kata Jimmy. (idh)