Pastikan Sertifikasi Guru Telah Masuk Rekening

748
Ilustrasi

KALIANDA – Para tenaga pendidik (tendik) yang berstatus pegawai aparatur sipil negara (ASN) di wilayah Kabupaten Lampung Selatan bisa tersenyum lebar. Pasalnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Lamsel telah menyaluran tunjangan profesi guru (sertifikasi’red) tahun 2016.
Bahkan, Senin (23/5) hari ini (kemarin’red), dipastikan dana sertifikasi guru tesebut sudah masuk ke masing-masing rekening para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.
Itu ditegaskan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan Disdik Lamsel Diyana Desi Hariani mewakili Kepala Disdik Lamsel Drs. H. Burhanudin, MM diruang kerjanya, Senin (23/5)
Dikatakannya, pihaknya baru menerima petunjuk teknis (juknis) soal penyaluran dana sertifikasi guru dari Kemendikbud RI, Jum’at (20/5) pekan lalu. Setelah itu, langsung diproses melalui BPKAD dan dilanjutkan ke Bank Lampung Cabang Kalianda.
“Begitu juknis turun dari pusat, kami langsung proses. Jum’at pekan lalu, kami pastikan pihak Bank Lampung sudah menransfer ke rekening masing-masing guru yang memperoleh sertifikasi,”terang Diyana kepada Radar Lamsel, kemarin.
Diyana menjelaskan, terdapat 3.609 tendik mulai dari tingkat TK, SLB hingga tingkat SMA/SMK sederajat. Bahkan, jajaran pengawas TK hingga SMA/SMK juga telah disalurkan ke rekening masing-masing guru.
“Nilai uangnya mencapai Rp42 miliar lebih di potong pajak. Pajak yang mereka tanggung sesuai dengan kepangkatan mereka masing-masing. Karena, setiap guru memiliki tingkatan kepangkatan yang berbeda-beda,”pungkasnya. (idh)