Patok Setinggi 3,6 Meter Sambut Hari Kemerdekaan

46
Rifky - Terlihat Warga Desa Malangsari saat bergotong-royong dalam pemasangan patok bambu setinggi 3,6 meter di sebuah gang, Selasa (11/8).

TANJUNG SARI– Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75 Desa Malangsari, Kecamatan Tanjung Sari ingin tampil berbeda dibandingkan desa lain, pasalnya setiap gang di desa tersebut dibuatkan patok bambu yang menjulang tinggi, Selasa (11/8).

 

Setiap gang dan pintu masuk dibuatkan patok bambu setinggi 3,6 meter. Pemasangan patok bambu itu sendiri sekitar 581 titik serta menghabiskan kurang lebih 1082 batang bambu.

BACA :  Satu Positif, Sekeluarga Dirapid Tes

 

Menurut Kepala Desa (Kades) Malangsari Supriyadi pembuatan patok itu sebagai bentuk mengenang jasa pahlawan terdahulu yang bersenjatakan bambu runcing serta terlihat lebih alami.

 

“Intinya kita membuat ini untuk mengingat senjata para pahlawan dahulu bambu runcing. Selain itu pemasangan patok bambu ini juga agar desa kita terlihat lebih alami,” Ucapnya saat dihubungi Radar Lamsel.

BACA :  Hebat, Jadi Kadus Lewat Pilihan Warga!

 

Lanjutnya, dia menambahkan jika bambu tersebut difasilitasi oleh pemerintah desa setempat, sedangkan dalam pemasangannya melibatkan gotong-royong dari aparatur desa dan masyarakat.

 

“Itu bambu kami yang fasilitasi semua, dari mulai yang mengelilingi lapangan sampai yang baru dibuat semua dari kami. Tapi yang memasang itu warga gotong-royong,” Paparnya.(cw1)