PDIP Gelar Upacara Bendera, Enam Pelajar dapat Penghargaan

1230

DPC PDIP Lampung Selatan memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar upacara bendera yang berlangsung khidmat. Seperti apa?

Laporan Edwin Apriandi, KALIANDA

MATAHARI tengah beranjak dari ufuk timur Rabu (1/6) kemarin. Ratusan kader berseragam merah nampak memadati halaman parkir Sekretariat DPC PDIP Lampung Selatan di Jalinsum Jati Indah, Kalianda.
Mereka tengah bersiap diri untuk melangsungkan upacara bendera guna memperingati hari lahirnya Pancasila ke 71. Upacara itu dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Lamsel H. Hendry Rosyadi, S.H.,M.H yang tak lain Ketua DPRD Lampung Selatan. Tak ketinggalan Sekretaris DPC PDIP Lamsel Nanang Ermanto yang kini menjadi Wakil Bupati Lamsel.
Upacara bendera itu berlangsung khidmat. Pembacaan teks Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia pun dilakukan dengan lantang dalam upacara itu.
Dalam upacara itu Hendry Rosyadi juga membacakan amanat upacara yang meminta seluruh kader PDIP dan masyarakat menjaga nilai-nilai pancasila. “Tak hanya menjaga. Tetapi mengamalkannya,” ungkap Hendry.
Hendry juga mengajak segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan untuk berjuang mencapai kesejahteraan yang berlandaskan pancasila. “Ayo bersatu padu menegakkan pancasila dan menjalankannya untuk kesejahteraan kita. Selamat hari Pancasila!,” ujar Hendry.
Dalam kegiatan peringatan hari lahir pancasila itu, DPC PDIP Lampung Selatan juga memberikan penghargaan kepada enam pelajar SMA yang berhasil meraih nilai tertinggi dalam tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar PDIP Lamsel.
Enam siswa yang mendapatkan penghargaan itu antara lain Andre Arrahman dari SMA Kebangsaan dengan nilai 188 jurusan IPA, Yuli Anit dari SMAN 1 Kalianda dengan nilai 185 jurusan IPA, dan Bustanul dari SMA Kebangsaan dengan nilai 159 jurusan IPA.
Lalu, Syahril A Jihadi dari SMA Kebangsaan dengan nilai 91 jurusan IPS, Devita Eka Pratiwi dari SMAN 1 Kalianda dengan nilai 82 jurusan IPS, dan Riandi dari SMA Kebangsaan dengan nilai 72 jurusan IPS.
Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Lamsel H. Hendry Rosyadi dan Sekretaris DPC PDIP Lamsel Nanang Ermanto usai upacara bendera itu.
“Selamat sekali lagi buat adek-adek yang telah berhasil mendapatkan nilai terbaik. Mudah-mudahan dapat melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi,” ucap Nanang Ermanto.
Menurut Nanang, hari lahir Pancasila wajib diperingati oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lamsel. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk penghayatan dan pengamalan pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ditengah-tengah masyarakat. (*)

BACA :  Perempuan PKS Siap Menangkan Tony-Antoni