PDP Palas Seleksi Tim TPID

307
David Zulkarnain – Tim seleksi calon tim TPID Kecamatan Palas sedang melakukan brefing sebelum melakukan penyeleksian, Senin (8/4).

PALAS – Masa kepengurusan Tim Pendamping Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Palas tahun 2018 telah berakhir. Pendamping Desa Pemberdayaan (DPD) kecamatan setempat melakukan seleksi TPID untuk tahun 2019, Senin (8/4).

          Pantauan Radar Lamsel, seleksi calon anggota TPID yang dilaksanakan di kantor kecamatan melalui dua tahapan yaitu, tahap wawancara dan tes pengoperasian komputer.

          Pendamping Desa Pemberdayaan Idaria, S.sos mengatakan, seleksi ini bertujuan untuk menjaring anggota kepengurusan TPID Kecamatan Palas untuk tahun 2019. “Seleksi ini kami lakukan untuk menjaring anggota kepengurusan baru TPID Kecamatan Palas,” ujar Idaria kepada Radar Lamsel.

          Idaria mengungkapkan, selain  Pendamping Desa Pemberdayaan, tim seleksi tersebut juga terdiri dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan Pemerintah Kecamatan Palas.

BACA :  Disiplin Kesehatan di Pasar Jadi Sasaran

Dalam seleksi ini, Idaria menerangkan, calon anggota TPID melewati dua tahapan tes, yakni tes wawancara dan kemampuan dasar pengoprasian komputer.

          “Tes wawancara dan komputer ini merupakan tahap terakhir. Untuk di Kecamatan Palas akan direkrut sebanyak enam orang sebagai tim TPID tahun 2019,” ungkapnya.

BACA :  Daya Tahan Tubuh Masuk RPP Paud

          Sementara Camat Palas, Rika Wati, S.STP, MM mengharapkan tim seleksi dapat memilih calon aggota TPID yang kompeten. Memiliki kemampuan dalam mengembangkan inovasi yang ada di desa.

          “Harapan kami, tim seleksi dapat memilih calon anggota TPID yang benar-benar memiliki kemampung mengembangkan inovasi desa, sehingga akan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat desa,” harapnya. (vid)