Pecut Semangat Kades Baru!

69
David Zulkarnain – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melantik lima kepala definitif di Kecamatan Palas, di Desa Tanjungjaya, Kamis (22/8).

PALAS – Kursi kepemimpinan lima desa di Kecamatan Palas  berpindah. Itu ditandai dengan pelantikan lima kepala desa definitif  oleh Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto di Desa Tanjungjaya, Kamis (22/8).

Kepala desa yang dilantik yakni, Santoso sebagai Kepala Desa Tanjungjaya, Marsono sebagai Kepala Desa Bumiasri, Sukiman sebagai Kepala Desa Bumirestu. Kemudian Poniran sebagai Kepala Desa Bumiasih, dan Roliyah sebagai Kepala Desa Pulaujaya.

Dengan adanya pelantikan tersebut, lima kepala desa ini telah resmi untuk melanjutkan roda pemerintahan desa. Mereka dituntut untuk mengemban amanah menjalankan program pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengajak lima kepala desa ini untuk menggapai prestasi dengan menjalankan program pembanguna dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa.

BACA :  Anggaran Palas Nyaris Rp 50 M

“Saya senang melihat bila kepala desa yang berprestasi dalam membangun desa. Jabatan ini mejadi titik awal untuk mencapai karir yang lebih tinggi. Jangan mentok jadi kepala desa saja, tapi raihlah jenjang yang lebih tinggi,” kata Nanang.

Untuk menggapai prestasi tersebut, untuk menggapai prestasi tersebut kepala desa harus bisa menjalankan amanah dangan niat yang ikhlas.Kepala desa terusnya harus bisa menjalankan tonggak kepemimpinan desa dengan menghidupkan serta pandai berinovasi dalam menjalankan program-program pembangunan desa.

BACA :  Ancaman Banjir Belum Usai

“Untuk menjadi pemimpin yang berprestasi, kepala desa harus bisa menjalankan roda pemerintahan  dengan  hati yang tulus untuk memajukan desa yang dipimpin. Jalankan program pembangunan desa dengan sebaik-baiknya sehingga masyarakat merasa percaya,” teranganya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang juga berpesan kepada kepala desa yang telah dilantik untuk mengayomi seluruh masyarakat. Kepala desa harus menghapuskan perpecahan masyarakat selama masa kampanye pilkades yang dapat menghambat pembangunan desa.

“Kepala harus bisa mengayomi seluruh masyarakat dengan mengahapuskan perpecahan selama kampanye pilkades. Karena untuk membangun desa mebutuhkan peran serta seluruh masyarakat. Apalagi masyarakat Palas dikenal guyub dan gotong royong,” pungkasnya. (vid)

BAGIKAN