Pedagang Harus Jaga Kebersihan Sekolah

600
ILUSTRASI

KALIANDA – Raut wajah Kepala Sekolah SDN 3 Wayurang, Kecamatan Kalianda Masnona nampak kesal. Sampah yang berserakan disekolah menjadi penyebabnya. Belakangan sampah itu merupakan sampah yang dihasilkan para pedagang disekolah.
Dia meminta agar para pedagang yang berjualan disekolah ikut berperan serta menjaga kebersihan lingkungan sekolah dari sampah bekas jajanan.
“Kebersihan kan sebagian dari iman. Saya harap kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” keluh Masnona kepada para pedagang yang disampaikan kepada Radar Lamsel, kemarin.
Selama ini, kata dia, pihak sekolah terus mengimbau siswa untuk menjaga kebersihan. Tetapi imbauan itu juga harus didukung dengan para pegadang yang ada disekolah.
“Hampir setiap hari kami sampaikan kepada siswa untuk membuang sampah pada tempatnya. Namun yang menjadi persoalan adalah para pedagang yang berjualan di luar lingkungan sekolah, mereka terkadang kurang memperhatikan kebersihan, sehingga seringkali terlihat plastik bekas bungkus jajanan berserakan di luar pagar sekolah,” ujar Masnona.
Dia berharap para pedagang ikut menjaga kebersihan. “Kita sama-sama lah. Biar kebersihan lingkungan sekolah benar-benar terjaga,” pungkas dia. (iwn)

BACA :  Kapolres Lamsel: Hindari Keramaian Demi Keselamatan