Peduli Ambon dan Wamena, Santri Alfatah Galang Dana

81
Santri Alfatah saat melakukan penggalangan dana di salah satu perempatan di Kota Bandarlampung, Minggu (6/10). Foto : Ist.

NATAR – Prihatin dengan kondisi Ambon dan Wamena saat ini, Ratusan santri Ponpes Alfatah Natar melakukan aksi galang dana di enam titik di Kota Bandar Lampung.

Ponpes yang terletak di Dusun Muhajirun, Desa Negara Ratu itu menurunkan santrinya dengan harapan kepedulian mereka bisa menggerakkan umat muslim lainnya maupun umat beragama lain untuk membantu saudara sebangsa dan setanah air yang tengah mengalami kesulitan.

Koordinator Galang Dana dari Ponpes Alfatah Mujahid Alhaq mengatakan, dirinya sebagai salah satu Alumni Ponpes Alfatah bersama para santri bergerak dari satu hari lalu hingga beberapa hari kedepan untuk meringankan penderitaan masyarakat di Ambon yang terdampak bencana gempa bumi maupun Wamena yang menjadi korban kerusuhan. “Bantuan akan kami kumpulkan sebanyak mungkin yang kemudian melalui Ponpes Alfatah akan kami serahkan kepada pengungsi di dua daerah itu,” katanya kepada Radar Lamsel, Minggu (6/10).

BACA :  Penyebar Hoax Covid 19 Diamankan

Pria yang akrab disapa Jahid itu menambahkan, para santri memang telah lama diajarkan untuk peduli sesama sehingga tidak terkejut lagi jika diajak untuk menggalang dana. “Alfatah juga sudah rutin turun menggalang dana untuk meringankan beban korban bencana maupun kerusuhan,” katanya.

BACA :  Penyaluran BPNT Disoal

Ia berharap, Penggalangan dana yang dilakukan pihaknya dibeberapa titik lampu apil atau lampu lalu lintas itu mendapat respon yang positif dari warga dan pengendara khususnya di Kota Bandarlampung. “Semoga responnya baik, kami akan terus melakukan penggalangan dana ini hingga satu minggu kedepan,” pungkasnya.

Penggalangan dana sendiri selain dilakukan oleh santri Alfatah juga dikoordinir oleh para alumni Ponpes tersebut serta Pemuda di Dusun Muhajirun.  (Kms)