Pejabat Non Job jadi Staf Khusus Bupati

1474
Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan

KALIANDA – Hasil lelang jabatan terbuka bagi para pejabat esselon II di Kabupaten Lampung Selatan tidak semua berujung manis. Sebab, ada beberapa pejabat esselon II yang memang belum beruntung dan tidak mendapatkan kursi dalam perebutan jabatan tersebut (non job’red).

Setidaknya, tercatat lima pejabat yang bisa dikatakan kurang beruntung dalam kompetisi tersebut. Diantaranya adalah Ir. Afruddin, P. Marpaung, Ir. Zailani Bura, Ir. Yansen Mulya dan Ir. Cecep Khoirudin.

Namun begitu, Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan tidak serta-merta mengacuhkan para pejabat tersebut. Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini akan menempatkan para pejabat tersebut dalam satu ruangan khusus yang bertugas memberikan pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

BACA :  Lampung Kedatangan PCR Tambahan

“Kita harus ada perubahan. Kalau dulu, mungkin yang non job ini distafkan ke sejumlah SKPD. Tetapi, saya tidak ingin seperti itu. Mereka pernah punya dedikasi. Kita harus hargai itu. Mereka bisa jadi staf khusus di sekretariat daerah atau staf khusus Bupati,”ujar Zainudin saat diwawancarai sejumlah awak media belum lama ini.

Putra kelahiran Desa Pisang Kecamatan Penengahan ini menambahkan, tidak ingin membiarkan para pejabat yang pernah menduduki jabatan ini disamaratakan dengan staf lainnya. Karena, setidaknya mereka pernah memberikan sumbangsih bagi Lamsel.

“Kita akan siapkan ruangan khusus, meja kursi yang layak. Mereka bisa ikut Bupati keliling membantu program daerah. Karena, tidak dipungkiri mereka punya keterampilan dan kemampuan. Kalau disatukan dengan staf lain, saya khawatir kemampuannya akan berkurang,”imbuhnya.

BACA :  Disnak Abaikan Atensi Komisi II

Bahkan, adik kandung Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ini mempersilahkan para pejabat tersebut mencari peluang ke daerah lain. Karena, tidak menutup kemungkinan akan dibuka lelang jabatan disejumlah daerah.

“Kami persilahkan kalau mereka ingin mencoba peruntungan ke daerah lain. Kita justru senang. Artinya mereka memiliki kemauan keras dan ingin berkompetisi. Kalau mereka baik di luar daerah, artinya dia punya kemampuan dan menjadi kebanggaan bagi Lamsel,”pungkasnya. (idh)