Pelabuhan Bakauheni Beroperasi Seperti Biasa

83
ILUSTRASI

BAKAUHENI – PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni memastikan pelabuhan penyeberangan Bakauheni-Merak beroperasional seperti biasa. Tidak ada pembatasan atau aturan baru yang diterapkan selama PSBB di Jakarta. Karena itu, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini meminta masyarakat tidak mempercayai kabar yang belum benar.

“Jadi kalau ada info-info di pelabuhan Bakauheni, itu tidak benar ,” kata Humas PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Syaifullail Maslul Harahap, saat dihubungi Radar Lamsel, Senin (14/9/2020).

BACA :  1.762 Personel Gabungan Disiagakan

Syaiful mengatakan jika pun ada informasi terbaru, atau yang bersifat perubahan dalam operasional di pelabuhan, pihaknya akan segera memberitahu masyarakat. Begitu juga sebaliknya. Jika operasional berjalan normal, maka PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni tidak akan menyampaikan apapun kepada pelanggan setianya.

“Sementara ini tidak ada. Kita waspada dengan berita-berita hoax. Nanti kami infokan jika ada perkembangan,” katanya.

Sebelumnya, Syaiful membantah sebuah kabar jika pelabuhan Bakauheni ditutup setelah Jakarta bakal menerapkan PSBB yang dimulai pada 14 September. Banyak masyarakat yang bertanya-tanya mengenai kebenaran informasi tersebut. Tapi semua itu terjawab setelah Syaiful memberikan penjelasan.

BACA :  Cuaca Ekstrem Tak Pengaruhi Layanan

Selanjutnya, belum ada kabar juga yang menyebutnya jika pelabuhan Bakauheni bakal memakai meminta surat kepada pengguna jasa yang hendak menyeberang. Yang jelas, sejauh ini pelabuhan Bakauheni hanya menerapkan protokol kesehatan kepada pengguna jasanya. (rnd)