Pelajar Lamsel Wakili Lampung

823

KALIANDA – Dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan patut berbangga. Pasalnya, tiga siswa asal Lamsel tengah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2016 tingkat nasional yang digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan, hingga 21 Mei mendatang.
Tiga siswa sekolah yang ikut dalam ajang tingkat nasional itu terdiri dari dua siswa sekolah dasar (SD) dan satu siswa sekolah menengah pertama (SMP).
“Mereka adalah R. Ramadita NandibWardhana dari SDN 1 Way Urang yang mengikuti lomba mata pelajaran matematika, perwakilan dari SDN Rantau Minyak, Kecamatan Candipuro Amar Ageng Kurniawan mata pelajaran IPA dan perwakilan SMPN 1 Tanjung Sari Radhitya Agung Purwanto mata pelajaran IPS,”teranag Sekretaris Disdik Lamsel Firmansyah, SE didampingi Kasi Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Lamsel Nini Triani.
Dia menambahkan, siswa yang mengikuti OSN tingkat nasional di Kota Palembang ini merupakan para pemenang OSN di Tingkat Provinsi Lampung yang digelar beberapa waktu lalu.
“Tiga siswa ini berhasil keluar sebagai pemenang diajang OSN tingkat provinsi. Artinya, mereka membawa nama Provinsi Lampung dan bergabung dalam satu tim dalam ajang yang sama ditingkat nasional,”imbuhnya.
Diharapkannya, ketiga siswa tersebut mampu bersaing dan menjadi yang terbaik dalam ajang perlombaan mata pelajaran MIPA dan IPS tersebut. Sehingga, bisa membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Khagom Mufakat ini.
“Mereka merupakan aset yang dimiliki Disdik Lamsel. Mudah-mudahan, mereka juga bisa menorehkan prestasi pada ajang tingkat nasional. Harapan kami, ini menjadi persaingan sehat siswa lainnya untuk berlomba meraih prestasi,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Gerindra Dirayu Poros Baru, Nanang Kumpulkan Para Mantan