Pelajar SMPN 1 Kalianda Meriahkan Pawai Tahun Baru Islam

463
Iwan J Sastra – Keluarga besar SMPN 1 Kalianda menggelar pawai keliling Kota Kalianda dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, Jumat (22/9).

KALIANDA – Ratusan pelajar SMPN 1 Kalianda mengikuti pawai dengan berjalan kaki mengitari jalan protokol Kota Kalianda untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H, Jumat (22/9).

Kegiatan pawai yang dipimpin langsung Kepala SMPN 1 Kalianda itu diikuti para dewan guru serta ratusan siswa SMPN 1 Kalianda berpakaian serba muslim dengan mengambil start dari depan SMPN 1 Kalianda lalu berkeliling menyusuri jalan protokol Kota Kalianda dan kembali Finish di lapangan sekolah setempat.

Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan, M. Pd menyampaikan semoga di Tahun Baru Islam 1439 H ini seluruh keluarga besar SMPN 1 Kalianda diberikan banyak keberkahan, serta ditebalkan keimanannya kepada Allah SWT.

“Digelarnya kegiatan pawai ini selain untuk  memperingati tahun baru Islam, juga dapat dijadikan salah satu bentuk manifestasi atas kesungguhan kita semua sebagai umat muslim dalam mengagungkan kebesaran islam, karena Islam adalah pedoman kehidupan,” ujar Sakwan saat diwawancarai Radar Lamsel usai acara pawai di lapangan SMPN 1 Kalianda.

Sakwan menuturkan, dengan digelarnya acara pawai keliling ini diharapkan bisa mendorong semangat hijrah umat Islam, khususnya para pelajar SMPN 1 Kalianda untuk lebih semangat dalam menggapai segala ilmu pengetahuan di sekolah, dan juga mampu mempertebal rasa keimanan melalui hal-hal positif.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar SMPN 1 Kalianda untuk mengisi lembaran kertas putih yang penuh dengan catatan-catatan, agar dapat dijadikan pengalaman dan bahan instropeksi diri dalam menyambut Tahun Baru Islam 1439 H ditahun ini,” pungkasnya. (iwn)