Pelantikan 13 Pj. Kades di Kecamatan Penengahan

632
Bakal calon kepala desa (Bacakades) Gayam, Ahmad Sanusi (kiri) hendak menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Panitia Pilkades Gayam, Usman.

Satu Cakades Mendaftar di Desa Gayam

PENENGAHAN – Pelantikan pejabat kepala desa (Pj. Kades) di 13 desa wilayah Kecamatan Penengahan dijadwalkan pada Jumat (5/4) mendatang. Secara otomatis, pelantikan ini juga menggantikan posisi orang nomor satu di desa dari jabatan pelaksana harian (plh) ke Pj. Kades. Menurut rencana, pelantikan Pj. Kades akan dipusatkan di dua titik, Desa Pasuruan dan Desa Gedung Harta.

Desa-desa yang akan dipimpin oleh Pj. Kades adalah Desa Padan, Kuripan, Taman Baru, Pasuruan, Kelaten, Gandri, Kampung Baru, Banjarmasin, Way Kalam, Gedung Harta, Tetaan, Penengahan, dan Tanjung Heran. Meski rencana pelantikan telah diumumkan, belum diketahui siapa saja yang akan menempati posisi Pj. Kades di desa-desa itu.

BACA :  55 CJH Sudah Diberi Pembinaan

Camat Penengahan, M. Yusuf, S.STP mengaku belum mengetahui secara pasti siapa saja yang akan mengisi Pj. Kades di 13 desa tersebut. Menurut Yusuf, pihaknya masih menunggu keputusan dari pihak Otonomi Daerah (Otda) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan selaku pemilik wewenang.

“Kami belum terima laporannya, jadi belum tahu. Nanti tunggu dari Otda, karena mereka yang memutuskan soal itu,” kata Yusuf kepada Radar Lamsel, Rabu (3/4) kemarin.

Sementara itu, pendaftaran calon kepala desa (cakades) di wilayah Kecamatan Penengahan baru diisi oleh satu orang. Satu pendaftar itu adalah Ahmad Sanusi yang mencalonkan diri di Desa Gayam. Sedangkan di desa lain masih belum terlihat pendaftar cakades yang baru.

BACA :  Inovasi Stater Agens Hayati Buatan Petani

“Ini kan baru buka, mungkin para calon masih mempersiapkan berkas-berkas dan persyaratannya,” katanya.

Informasinya, pendaftaran cakades di beberapa desa di Kecamatan Penengahan masih akan diisi oleh calon petahana. Namun belum diktehaui desa mana saja yang akan diisi oleh calon petahana. Menurut prediksi, pendaftaran cakades baru akan terlihat saat menjelang akhir masa pendaftaran. (rnd)