Pelantikan Tujuh Kades di Jati Agung Berlangsung Khidmat

85
Camat Jatiagung Jhoni Irzal, S.Sos

JATI AGUNG – Pelantikan Tujuh Kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak gelombang III di Kecamatan Jati Agung berlangsung khidmat dan sukses. 

Ribuan warga antusias menyaksikan prosesi pelantikan ketujuh kades dan ketua TP PKK desa oleh Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto dan Plt. Ketua TP PKK Lamsel Hj Winarni Nanang di Lapangan Desa Fajarbaru, Jumat (23/8) lalu. 

Hadir dalam acara tersebut seluruh Anggota DPRD dari Dapil Jati Agung, Sekda Lamsel Fredy, Camat Jati Agung Jhoni Irzal, Uspika Jati Agung serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Dalam sambutannya, Nanang berpesan agar seluruh kades yang dilantik segera bekerja menyelesaikan persoalan di desanya. “Saya berharap, hari ini terakhir kades bicara tentang perbedaan. Semua warga yang ada di desa wajib diayomi, semua punya hak terhadap kades,” harapnya. 

BACA :  Jatiagung Terapkan Isolasi Mandiri

Ia berpesan agar kades meningkatkan gotong royong antar warga dan pemerintah desa dalam mewujudkan desa yang lebih baik. “Tingkatkan gotong royong untuk kemajuan desa, jaga kekompakan dalam hal apapun terkait pembangunan desa,” tuturnya. 

Srmentara Camat Jati Agung Jhoni Irzal mengatakan ketujuh kades tersebut diantaranya Kades Karangsari Romsi, Fajarbaru M.Agus Budiantoro, Karanganyar Sumanto, Jatimulyo Sumardi, Margoagung Suharno, Karangrejo Feriode dan Sidodadiasri Didik Marhadi. “Semuanya merupakan hasil dari Pilkades serentak lalu,” bebernya. 

BACA :  Pemulangan 3 Rekan NH Sarat Risiko

Ia menambahkan, sebagai mitra kades dia berharap kerjasama kades yang baru bisa dimaksimalkan untuk membangun Kecamatan Jati Agung yang lebih baik. “Saya berharap, pesan bupati tentang persatuan dan kesatuan bisa kami realisasikan bersama para kades,” tuturnya. 

Sementara itu, Kades Karangsari Romsi mengatakan dia dan enam rekannya yang dilantik berterimakasih dengan masyarakat serta Pemerintah Kecamatan Jati Agung dan Kabupaten Lamsel yang telah mempermudah langkah mereka untuk bertugas dan mengemban amanah memajukan desa. (Adv)