Pelepasan SMA Negeri 1 Ketapang Penuh Rasa Haru

1196

KETAPANG – Perpisahan siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Ketapang penuh rasa haru. Para dewan guru, wali mulid, tamu undangan dan siswa-siswi kelas 12 serta perwakilan siswa-siswi kelas 10 dan 11 yang hadir pada pelepasan itu merasa terharu bercampur bahagia.
Suasana haru yang cukup mendalam ketika para pelajar kelas 12 melakukan salam sungkem kepada dewan guru yang dibarengi dengan pengukuhan alumni SMA Negeri 1 Ketapang oleh Kepala SMA Negeri 1 Ketapang Drs. Kusno Widodo, Rabu (4/5).
Satu persatu para siswa-siswi menyalami para guru-guru yang berbaris sambil menitikkan air mata haru bercampur sedih yang cukup mendalam. Betapa tidak, kenangan selama tiga tahun menuntut ilmu di bangku sekolah SMA Negeri 1 Ketapang penuh rasa suka dan duka yang mereka rasakan.
Ketua Komite SMA Negeri 1 Ketapang Suwito, S.Pd mewakili orang tua wali murid mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ketapang dan dewan guru yang telah mendidik siswa-siswi selama tiga tahun dibangku sekolah.
Dia berharap, ilmu dan pelajaran yang didapat selama dibangku sekolah dapat bermanfaat bagi para pelajar dimasa-masa mendatang. “Amalkan ilmu dan pelajaran yang di dapat selama dibangku sekolah untuk kehidupan bermasyarakat dan dunia kerja nanti. Kami mengucapkan terimakasih kepada dewan guru yang mendidik anak-anak kami selama tiga tahun. Semoga ilmu yang di berikan kepada anak-anak kami dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, nusa dan bangsa,” kata Suwito disambut tepuk tangan para peserta yang hadir pada perpisahan itu.
Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ketapang Drs. Kusno Widodo berpesan kepada siswa-siswi kelas 12 yang akan lulus tahun ini agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi atau perguruan tinggi. “Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya. Raihlah cita-cita mu sebagai bekal masa depan anak-anak dimasa-masa mendatang,” kata Kusno Widodo.
Kepala SMA Negeri 1 Ketapang ini juga berpesan agar siswa-siswi kelas 12 agar dapat menjaga nama baik almamater SMA Negeri 1 Ketapang di tengah-tengah masyarakat. “Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid yang telah mempercayakan SMA Negeri 1 Ketapang dalam menuntut ilmu. Semoga ilmu yang didapat dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga, nusa dan bangsa,” ujarnya.
Perpisahan itu ditandai dengan penyerahan pelajar siswa-siswi kelas 12 dari pihak sekolah diwakili Kepala SMA Negeri 1 Ketapang kepada wali murid yang diwakili Ketua Komite SMA Negeri 1 Ketapang.
Pada perpisahan itu, pihak sekolah menampilkan keterampilan-keterampilan yang dimiliki para siswa-siswi baik kelas 10, 11 dan kelas 12 berupa seni tari adat Lampung dan Bali.
Sementara itu, berdasarkan hasil pengumuman Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 1 Ketapang, seluruh siswa-siswi peserta UN dinyatakan lulus 100 persen. Pihak sekolah membagikan pengumuman kelulusan dengan membagikan aplop kepada masing-masing pelajar peserta UN.
Diketahui, di SMA Negeri 1 Ketapang jumlah peserta UN sebanyak 156 siswa dengan rincian jurusan IPS sebanyak 116 dan jurusan IPA sebanyak 40 siswa. Semua peserta UN tersebut dinyatakan lulus.(man)

BACA :  Lamsel Punya Kapolres dan Dandim Baru