Pembagian BLT DD Terapkan Protokol Kesehatan

59
Rifky - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 600.000 dari Dana Desa (DD) bagi masyarakat terdampak Covid-19 tahap I berlangsung di dua desa, yakni Desa Kaliasin dan Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (17/6).

TANJUNG BINTANG – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 600.000 dari Dana Desa (DD) bagi masyarakat terdampak Covid-19 tahap I berlangsung di dua desa, yakni Desa Kaliasin dan Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (17/6).

Saat penyaluran BLT-DD itu berlangsung, di kedua desa tersebut terlihat tetap mengutarakan protokol kesehatan, seperti penyemprotan disinfektan, wajib mengenakan masker serta mencuci tangan pakai sabun.

Kepala Desa Kaliasin Iskandar menjelaskan, penerima BLT di desa itu berjumlah 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diperuntukkan bagi Lanjut usia (Lansia) serta keluarga miskin.

“Untuk masyarakat terdampak Covid terutama Lansia dan keluarga kurang mampu. Mereka yang menerima BLT dari dana desa ini bukan termasuk kedalam daftar penerima bantuan dari Kemensos maupun pemerintah kabupaten,” Jelasnya kepada Radar Lamsel usai menyalurkan BLT-DD di Desa Kaliasin.

BACA :  60 Desa Dapat Lampu Penerang Jalan

Pada kesempatan itu pula, Iskandar menghimbau kepada seluruh KPM BLT-DD yang hadir untuk senantiasa menjaga kesehatan ditengah wabah pandemi Covid-19.

“Saya bersyukur mereka (KPM) bisa langsung hadir dan sehat semua. Ditengah pandemi virus corona ini juga kita selalu ingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” Pesannya.

Lanjut, dirinya juga berharap BLT yang bersumber dari DD itu bisa membawa manfaat bagi penerimanya serta diperuntukkan dengan sebaik mungkin.

“Harapannya bisa membawa bermanfaat bagi masyarakat dan yang pasti BLT yang kami berikan hari ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya seperti kebutuhan pokok,” Harapnya.

BACA :  Pakem Gelar Pelatihan Pamsimas

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Way Galih Suwarno menjelaskan BLT-DD di desa itu disalurkan kepada 179 KPM. “Penerima BLT dana desa di Desa Way Galih jumlahnya 179 KPM,” Imbuhnya.

Disisi lain, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag berpesan kepada seluruh KPM yang hadir untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk kesuksesan new normal mendatang di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita sebentar lagi new normal, aktifitas akan bisa berjalan seperti semula, tetapi kita juga tetap harus mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah,” Himbaunya.(cw1)