Pembangunan Infrastruktur Masih Prioritas Utama

254
Kemas Yogi - Camat Natar Koharudin saat mengecek hasil pembangunan jalan program Dana Desa (DD) di Desa Rulung Sari, Sabtu (26/1).

Penggunaan DD 2019 di Kecamatan Natar

NATAR – Pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas utama pemerintah desa dalam mengelola dana desa (DD) di Kabupaten Lampung Selatan. Di Kecamatan Natar, milsanya. Sebab, hingga saat ini masih banyak ditemukan jalan-jalan lingkungan didesa-desa dikecamatan ini yang belum tersentuh pembangunan.

Camat Natar Koharudin mengatakan, penggunaan DD untuk pembangunan jalan kemungkinan akan berlangsung hingga 2024 mendatang. “Karena setiap desa memiliki wilayah yang luas sehingga masih banyak jalan yang akan dibangun,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Sabtu (26/1).

BACA :  Kewaspadaan Memudar, Sosialisasi Dikencangkan!

Dia menambahkan, pembangunan jalan setapak atau jalan lingkungan di Kecamatan Natar terpantau cukup baik. “Kemarin saya ke Desa Rulung Sari, saya melihat hasil pembangunan menggunakan DD sudah sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.

Mantan Camat Katibung ini berpesan agar Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Natar untuk hati-hati dalam menggukan DD. “Hati-hati juga menggunakan DD, jangan sampai ada penyalahgunaan apalagi ada program fiktif,” tuturnya.

BACA :  Hewan Peliharaan Berkaki Empat Terancam Sanksi

Sementara itu, Kades Rulung Sari Bambang Tri mengatakan, tahun 2019 pihaknya masih fokus membangun jalan lingkungan. “Bukan karena membangun jalan mudah dilakukan tetapi memang pembangunan jalan yang diharapkan warga,” katanya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini belum ada yang lebih mendesak ketimbang pembangunan jalan. “Pembangunan jembatan dan sanitasi juga penting tetapi setelah kita menyelesaikan pembangunan jalan,” pungkasnya. (CW1)