Pembangunan Jalan Pisew di Sragi Mulai Berjalan

242
David Zulkarnain – Sejumlah masyarakat sedang melakukna pembukaan badan jalan Cidahu sebagai jalan penghubung Desa Sumeberagung – Kedaung, Minggu (21/4).

SRAGI – Pelaksanaan pembangunan jalan penghubung Desa Kedangung – Desa Sumberagung, Kecamatan Sragi melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah mulai berjalan.

          Pantauan Radar Lamsel, tahap peratama pelaksanaan pemabangunan jalan tersebut dimulai dengan pembukaan badan jalan yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat Desa Kedaung dan Sumberagung.

          Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Sragi, Iwan Kuswara mengatakan, pembukaan badan jalan ini dilakukan setelah dilakasanakannya rapat pra pelaksanaan program Pisew pada 10 April lalu.

BACA :  Realisasi Pajak di Sragi Tembus 89 Persen

          “Pembukaan badan jalan ini merupakan tahapan lanjunan setelah dilakansanakan rapat pra pelaksanaan yang dihadiri oleh masyarakat dari Desa Kedaung dan Sumberagung,” kata Iwan Kuswara kepada Radar Lamsel, Minggu (21/4).

          Iwan menjelaskan, jalan penghubung dua desa yang akan dibangun melalui program PISEW tersebut memiliki panjang sekitar 1.200 meter dengan lebar tiga meter.

          “Masyarakat bergotong royong membuka badan jalan Cidahu sepanjang 1.200 meter dengan lebar 3 meter yang nantinya akan digunakan sebagai jalan penghubung untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

BACA :  4.600 Petani Sragi Masuk E-RDKK

          Lebih lanjut Iwan menerangkan, lauching pembangunan jalan penghubung desa tersebut diperkirakan akan terlaksana pada pertengahan tahun 2019. Ia juga mengharapkan kepada masyarakan untuk memberikan dukungan pada pelaksanaan pembukaan badan jalan tersebut.

          “Lonching pelaksaan akan dilakukan setelah dilakukan dokumentasi panjang jalan dari titik nol. Untuk itu pembukaan badan jalan ini saya  mengharapkan dukungan dari masyarakat,” harapnya. (vid)