Pembenahan Administrasi jadi Fokus TP-PKK Rajabasa

666
Idho Mai Saputra – Ketua TP-PKK Kecamatan Rajabasa Najmia Sabilal memberikan pemaparan pada rakor PKK di Balai Desa Betung, Jum’at (30/9) pekan lalu.

RAJABASA – Upaya peningkatan anggota TP-PKK di wilayah Kecamatan Rajabasa terus dilakukan. Salah satunya, dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) secara rutin dan bergulir ke setiap desa.

Seperti yang dilakukan Jum’at (30/8) pekan lalu, TP-PKK Kecamatan Rajabasa menggelar rakor untuk menindaklanjuti hasil bimbingan tekhnis (bimtek) pengurus kabupaten, yang dilaksanakan di Balai Desa Betung.

Ketua TP-PKK Rajabasa Najmia Sabilal menegaskan, rakor tersebut digelar sebagai wadah untuk memecahkan persoalan yang terjadi di kalangan anggotanya. Serta, untuk menginformasikan kebawah hasil dari pertemuan pengurus kabupaten.

BACA :  Disparbud Beri Pokdarwis Pembekalan UMKM

Yang menjadi penekanan, kata Najmia, adalah peningkatan dan pembenahan administrasi TP-PKK desa. “Rakor ini juga kami lakukan untuk membenahi administrasi PKK di desa-desa. Supaya, kedepan menjadi lebih baik,”kata Najmia di sela kegiatan.

Najmia menambahkan, peran PKK di desa-desa memiliki arti yang sangat penting. Sebab, anggota PKK bisa berperan aktif dalam rangka ikut membantu mewujudkan pembangunan di desanya.

“Minimal, ibu-ibu bisa memberikan usulan dalam pembangunan desa. Terlebih, perguliran anggaran dana desa (DD) kedepan akan terus meningkat. Kami harap, ibu-ibu PKK ini bisa ambil bagian dalam hal itu,”imbuhnya.

BACA :  Rawan Berstatus Zona Merah

Terpisah, Sekretaris TP-PKK Lamsel Eka Riantinawati mengapresiasi TP-PKK Rajabasa yang rutin menggelar rakor. Menurutnya, pertemuan secara rutin bisa menambah kekompakan serta meningkatkan pengetahuan para anggotanya.

“Kalau para ibu-ibu PKK sudah pandai dalam segala hal, tentunya bisa membantu aparatur desa dalam membagun desanya. Kami harap jangan bosan untuk terus belajar melalui rakor rutin itu. Dari pertemuan itu akan melahirkan berbagai ide-ide positif,”tukas Eka melalui smabungan telepon, kemarin. (idh)