Pembinaan untuk Selaraskan Program Kerja TP-PKK

1818
Randi Pratama – Camat Bakauheni Ariswandi.SH.MH didampingi ketua TP-PKK Kecamatan Bakauheni Rosdiana Ariswandi saat memberikan pembinaan di balai Desa Hatta, Rabu (10/8) kemarin.

BAKAUHENI – Tim Penggerak PKK desa se-Kecamatan Bakauheni mendapatkan pembinaan administrasi dari TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan di Balai Desa Hatta, Rabu (10/8).
Pembinaan TP-PKK itu dihadiri oleh Sekertaris TP-PKK Kabupaten Eka Riantina, Ketua TP-PKK Kecamatan Bakauheni Rosdiana Ariswandi dan seluruh anggota TP-PKK desa yang ada diwilayah Bakauheni.
Dalam sambutannya, Camat Bakauheni Ariswandi, S.H, M.M mengatakan, kegiatan pembinaan yang dilaksanakan TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan untuk menyelaraskan program-program Pemkab Lampung Selatan demi kesejahteraan masyarakat.
“Masing-masing kelompok kerja (Pokja) mendapatkan pembinaan langsung dari tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan. Ini dilakukan untuk menyelaraskan program Pemkab Lamsel ditingkat desa,” kata Ariswandi, kemarin.
Ariswandi mengakui, pelaksanaan program dan kegiatan TP-PKK di masing-masing desa belum maksimal. Dia berharap dengan diberikannya pembinaan ini, pelaksanaan program dan kegiatan bisa berjalan dimulai dari penyusunan program kerja. “Semoga dengan pembinaan ini, program dan kegiatan kerja bisa tersusun dengan baik,” harapnya.
Pembinaan terhadap PKK, lanjut Ariswandi, dilakukan agar organisasi tersebut diharapkan dapat berjalan dengan baik setelah mengikuti pelatihan pembinaan PKK yang narasumbernya dari TP-PKK Kabupaten.
“Pembinaan TP-PKK dari kabupaten ini agar seluruh kader-kader dari pokja 1 sampai pokja 4 lebih mengerti lagi tentang administrasi pembukuan dan kegiatan-kegiatannya sehingga dapat di implementasikan di desa-desa,” terangnya.
Setelah acara, ketua TP-PKK Kecamatan Bakauheni Rosdiana Ariswandi mengucapkan terima kasih atas kehadiran TP-PKK Kabupaten untuk pembinaan terhadap desa-desa. “Saya ucapkan terima kasih banyak atas kehadiran PKK Kabupaten, semoga dengan diberikannya pembinaan ini, dapat menjadi bekal desa-desa untuk menjadi lebih baik kedepannya,” ucap Rosdiana. (Cw1)

BACA :  BPJSTK Panwascam juga Disetop