Pemdes Banjarnegeri Bantu Kursi Roda untuk Difable

51
Kemas Yogi - Kades Banjarnegeri H Burhanudin saat memberikan kursi roda kepada penyandang disabiltas Suharno (65) dikediaman suharno, Rabu (26/2).

NATAR – Pemerintah Desa Banjar Negeri bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bintang Mandiri memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

Kades Banjarnegeri H Burhanudin Bahri mengatakan, pemberian kursi roda kepada Suhono (65) warga Dusun Banjarrejo merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak perusahaan yang disalurkan oleh pihak Dinsos Lamsel dan LKS. “Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah dan LKS yang telah memperhatikan warga kami,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (26/2).

BACA :  Satu Pleton TNI dan Aparat Desa Semprot Disinfektan

Menurutnya, Pemdes Banjarnegeri juga akan berupaya membantu semua warga yang membutuhkan kursi roda, kaki palsu maupun tongkat. “Sebetulnya program kami juga ada untuk memberikan bantuan berupa alat bantu jalan tersebut,” tuturnya.

Disisi lain, Ketua LKS Bintang Mandiri Widayanti mengatakan pihaknya sebagai penyalur program CSR perusahaan tersebut telah lama mengumpulkan data penyandang disabilitas. “Selain disabilitas kita juga punya data lansia dan kaum dhuafa,” ucap dia.

BACA :  Lamsel Perang Terhadap Corona!

Sejauh ini, pihaknya telah menyalurkan tiga kursi roda yang bersumber dari CSR PT. PLN (Persero) di Desa Banjar Negeri. “Khusus banjarnegeri sudah ada tiga kursi roda yang disalurkan, semoga semakin banyak bantuan yang serupa untuk membantu para penyandang disabilitas,” pungkasnya. (Kms)