Pemdes Kota Dalam Lanjutkan Penyaluran BLT-DD

33
ILUSTRASI
WAY LIMA – Pemerintah Desa Kota Dalam lanjutkan proses penyaluran BLT-DD tahap II kepada 152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Kepala Desa Kota Dalam, Bahroin mengatakan melanjutkan proses tahap awal penyaluran BLT-DD, berdasarkan musyawarah desa khusus (musdesus) disepakati sebanyak 152 KPM di Desa Kota Dalam akan menerima penyaluran BLT-DD tahap II . Terjadi pengurangan sebelumnya sebanyak 4 KPM dari BLT-DD tahap pertama sebanyak 156 KPM.
“Setelah kami melaksanakan musdesus untuk BLT-DD tahap II ini telah disepakati bersama total 152 KPM akan menerima BLT-DD tahap II dari bulan Juli hingga September. Ada pengurangan tetapi tidak signifikan sebanyak 152 KPM di Desa Kota Dalam pada penyaluran BLT-DD tahap II ini karena dari 4 orang tersebut telah mendapatkan perluasan program BPNT dan PKH,” ujar Bahroin saat diwawancarai di Balai Desa Kota Dalam, Senin (19/10).
Lanjut Bahroin, dari total 152 KPM penerima BLT-DD tahap II akan disalurkan dana sebesar Rp.300 ribu/KK untuk tiga bulan dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp.136,8 juta yang berasal dari Dana Desa tahap ketiga.
“Desa akan langsung mentransfer dana tersebut melalui bank BRI dan akan diteruskan kepada rekening penerima. Dana yang disalurkan untuk BLT-DD tahap II adalah sebesar Rp.300 ribu/KK untuk tiga bulan kedepan dari bulan Juli hingga September dengan total dana yang disalurkan sebanyak Rp.136,8 juta untuk 152 KPM di Desa Kota Dalam,” paparnya.
Selain itu, Bahroin mengatakan sesuai dengan peraturan Kementerian dan peraturan Kabupaten penyaluran BLT-DD tahap II harus tetap dilaksanakan dan menghimbau kepada penerima manfaat agar bisa menggunakan bantuan BLT-DD tahap II untuk kebutuhan sehari-hari.
“Saya telah berusaha melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap II ini, jadi kami himbau kepada penerima BLT-DD pergunakan semaksimal mungkin bantuan yang diberikan untuk kebutuhan konsumtif untuk membeli bahan pokok sehari-hari jangan digunakan untuk lain-lain apalagi untuk berfoya-foya,” tandasnya. (eggy/esn)
BACA :  Pemdes Baturaja Gelar Musdes Penyusunan RKPDes 2021