Pemdes Kurungan Nyawa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rumah Warga

66
Pemerintah Desa Kurungan Nyawa melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona
GEDONGTATAAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedongtataan bersama aparatur pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat bersama anggota BPBD Kabupaten Pesawaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan penyemprotan disinfektan di 9 dusun dalam rangka pencegahan Virus Corona atau Covid-19.
Kepala Desa Kurungan Nyawa, Yuansah mengatakan,  penyemprotan disinfektan secara masal yang dilakukan ke tiga kalinya tersebut akan menyusuri 9 dusun yang ada di Desa Kurungan Nyawa.
“Seluruh aparatur desa dan melibatkan 30 ketua RT  hadir untuk penyemprotan di 9 dusun dengan fokus ke fasilitas umum atau tempat yang sering tersentuh orang banyak,” ujar Yuansah saat memimpin langsung tim penyemprotan disinfektan di depan Balai Desa Kurungan Nyawa, Sabtu (04/4) lalu.
Yuansah menyampaikan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya pemerintah Desa Kurungan Nyawa dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 khususnya di Desa Kurungan Nyawa.
“Sesuai dengan perintah dari pak Bupati, seluruh desa harus melaksanakan penyemprotan disinfektan guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pesawaran Khususnya di Desa Kurungan Nyawa,” ucapnya.
Selain penyemprotan disinfektan, imbuhnya, Pemerintah Desa Kurungan Nyawa selanjutnya akan membagikan masker dan akan terus menghimbau kepada masyarakat dalam pencegahan Virus Corona dengan harapan masyarakat Desa Kurungan Nyawa tidak terpapar Virus Corona atau Covid-19.
“Selain penyemprotan disinfektan rencana kedepannya kami akan membagikan masker dan kami akan terus menghimbau ke warga agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, dan untuk warga yang baru saja pulang dari luar kota segera melapor ke desa,” tandasnya. (eggy/esn)