Pemenang Umroh akan Diberangkatkan Maret 2016

705

RAJABASA – Bagi masyarakat yang mendapatkan hadiah utama jalan sehat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan ke-59 berupa ibadah umroh diminta bersabar. Pasalnya, pemberangkatan umroh bagi pemenang jalan sehat akan dilaksanakan pada Maret 2016, mendatang.

Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual (BMS) Setdakab Lamsel‎ Drs. A. Kholil mengungkapkan, 11 orang pemenang hadiah utama jalan sehat berupa umroh akan disatukan dengan kuota program perjalanan spiritual. Rinciannya, 5 orang masyarakat, 3 orang PNS, 2 orang THLS dan 1 orang anggota Korpri Lamsel.

BACA :  Pasien Positif Covid-19 Kembali Bertambah

“Ya, 11 orang pemenang itu disatukan dengan kuota program perjalanan Spiritual. Pada 2016 mendatang, kita telah mengajukan 30 orang. Jadi, tinggal dikurangi dari pemenang jalan sehat,”kata A. Kholil, kemarin.

Dia menjelaskan, program tersebut diberikan atas dasar wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya. Ini, merupakan program lanjutan dari kepemimpinan bupati yang menjabat periode yang lalu.

“Kalau bisa ada penambahan, di APBD P 2016 akan kita ajukan penambahan lagi. Karena memang program ini sangat menyentuh masyarakat. Karena ada dari kalangan guru ngaji dan masyarakat lainnya,”imbuhnya.

BACA :  Dinkes dan Disperkim ’Dikuliti’ Komisi III

Lebih lanjut dia mengatakan, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh para pemenang hadiah umroh. Diantaranya adalah pembuatan pasport dan pembuatan surat keterangan maningitis.

“Serta harus dilengkapi pas foto dengan ukuran yang telah ditentukan. Bagi PNS dan THLS, harus dilengkapi surat rekomendasi dari atasan masing-masing. Untuk form pembuatan pasport, bisa diambil di BMS,”pungkasnya. (idh)