Pemerintah Desa Gebang Bagikan 2 Ribu Bibit Pohon Buah Cempedak

63
Foto Edy - Kepala Desa Gebang, H.Dadang secara simbolis menyerahkan bantuan bibit pohon buah cempedak kepada para kepala dusun.

TELUK PANDAN – Pemerintah Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan membagikan 2 ribu bibit pohon buah cempedak kepada masyarakat setempat.

Kepala Desa Gebang, H. Dadang mengatakan, pembagian bibit pohon buah cempedak tersebut untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Pesawaran yang menjadikan wilayah Kecamatan Teluk Pandan sebagai daerah destinasi wisata.
“Sebagai daerah wisata, kami menginginkan buah cempedak dapat menjadi ikon Desa Gebang dan Kecamatan Teluk Pandan. Hal ini sesuai dengan program pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran yang menjadikan kecamatan Teluk Pandan sebagai daerah destinasi wisata,” ungkap H. Dadang.
Dikatakan H. Dadang, pembagian dua ribu bibit pohon buah cempedak tersebut disalurkan langsung kepada dua ribu kepala keluarga di Desa Gebang melalui Kepala Dusun dan Ketua RT.
“Diwilayah kami ini tidak ada buah cempedak, jika durian, duku dan rambutan memang disini tempatnya. Untuk itu kami berharap kedepan buah cempedak ini dapat menjadi ikon Desa Gebang yang nantinya dapat menambah penghasilan masyarakat setempat, karena buah cempedak juga memiliki nilai jual yang cukup bagus,” papar H. Dadang.
Lebih lanjut H.Dadang berharap agar masyarakat setempat dapat melestarikan buah cempedak sehingga dapat menjadi ikon dan menjadi tambahan penghasilan bagi masyarakat. Selain itu, dengan adanya buah cempedak dapat mendukung Kecamatan Teluk Pandan yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
“Ini (bibit,red) adalah bantuan dari pemerintah Desa Gebang kepada masyarakat agar Desa Gebang ini memiliki ikon dan terkenal dengan buah cempedaknya,” tutup H. Dadang. (Esn)
BACA :  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serempak di 11 Kecamatan