Pemerintah Desa Kampung Baru Lanjutkan Program Pembangunan

584

PENENGAHAN – Upaya pembentukan desa yang maju dan berdaya saing terus dilakukan Pemerintah Desa Kampung Baru, Kecamatan Penengahan. Ini terlihat dari berbagai pembangunan infrastruktur yang telah diprogramkan pemerintah desa.

Melalui anggaran dana desa (DD) tahap I dan tahap II tahun 2018 ini, Pemerintah Desa Kampung Baru kembali melanjutkan proyek besarnya dengan membangun jalan rabat beton dan rehabilitasi gedung balai desa setempat.

Kepala Desa Kampung Baru Efendi, HF didampingi Sekdes Dody Prasetyo bersama Camat Penengahan M. Yususf, S.STP dan pihak UPT PU Penengahan saat meninjau pengerjaan pembangunan jalan rabat beton di Dusun 1, desa setempat.

DD tahap I, Pemerintah Desa Kampung Baru membangun jalan rabat beton sepanjang 87 meter di Dusun 2. Sedangkan DD tahap II, pembangunan rabat beton yang memiliki panjang 300 meter di Dusun 1 masih dalam proses pengerjaan.

BACA :  Desa Way Galih Topang Perekonomian Lewat Pembangunan

Kepala Desa Kampung Baru Efendi, HF didampingi Sekdes Dody Prasetyo bersama Camat Penengahan M. Yususf, S.STP dan pihak UPT PU Penengahan saat meninjau pengerjaan pembangunan jalan rabat beton di Dusun 1, desa setempat.

Kepala Desa Kampung Baru Efendi, HF mengatakan, pembangunan rabat beton yang saat ini sedang dikerjakan adalah lanjutan dari pembangunan tahun lalu. Menurut Efendi, pihaknya sengaja melanjutkan pembangunan agar akses jalan tak terputus.

“Kalau sudah bagus semua warga merasa lebih nyaman, semua tersentuh pembangunan. Setelah ini selesai, kami juga bisa memfokuskan diri ke pembangunan yang lain,” katanya.

Proses rehabilitasi Balai Desa Kampung Baru, Kecamatan Penengahan.

Selain fokus pada infrastruktur jalan, Efendi mengatakan bahwa pihaknya juga fokus pada pembenahan balai desa yang digunakan sebagai tempat untuk melayani masyarakat.

BACA :  Pemerintah Kecamatan Penengahan Pasang Bilik Disinfektan

“Rehabilitasi balai desa diperlukan agar membuat aparat desa betah, sehingga mampu meningkatkan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Sekretaris Desa Kampung Baru Dody Prasetyo menambahkan, pihaknya juga sudah mempersiapkan rencana lanjutan. Menurut Dody, anggaran dana desa tahap III akan dipergunakan untuk membangun drainase di Dusun 1 dan melanjutkan pembangunan jalan rabat beton.

“Ini masih program lanjutan, karena drainase itu akan berfungsi sebagai aliran air jalan rabat beton yang saat ini sedang dikerjakan. Sementara jalan rabat beton juga masih dikerjakan, kami membaginya di tiga tahap,” katanya. (rnd)

 

Kegiatan pengembangan keolahragaan pemuda Desa Kampung Baru.

 

 

 

Pemberdayaan pelatiihan Siskuedes operator dan bendahara Desa Kampung Baru.