Pemerintah Desa Kampung Baru Prioritas Pembinaan SDM

429
Pj. Kepala Desa Kampung Baru Edyson Aditya Hf. bersama Pj. Ketua TP-PKK Desa Kampung Baru.

Bangun GOR Mini Untuk Kemajuan Olahraga

PENENGAHAN – Upaya pembentukan desa yang maju dan berdaya saing terus dilakukan Pemerintah Desa Kampung Baru, Kecamatan Penengahan. Ini terlihat dari berbagai proyek pembangunan infrastruktur dan program pembinaan SDM yang telah dilaksanakan pemerintah desa.

Melalui anggaran dana desa (DD) tahap I dan tahap II tahun 2019 ini, Pemerintah Desa Kampung Baru kembali melanjutkan proyek besarnya dalam bidang keolahragaan dengan membangun sebuah gedung olahraga (GOR) mini. Proses pembangunan sarana ini menelan anggaran sebesar Rp520 juta lebih.

BACA :  55 CJH Sudah Diberi Pembinaan

“Terbagi menjadi 3 tahap pencairan,” kata Pejabat Kepala Desa Kampung Baru, Edyson Aditya, Hf. Kepada Radar Lamsel, Senin (26/8) kemarin.

          Selain psarana untuk pembinaan SDM, Pemerintah Desa Kampung Baru juga membangun drainase yang berlokasi di dusun 2. Biaya pembangunan infrastruktur yang berfungsi mengatur aliran air ini menelan anggaran Rp35 juta lebih. Dan telah selesai dikerjakan. Kini masyarakat tinggal menikmati hasil dari pembangunan itu.

          “Selain fisik, kami juga telah melaksanakan beberapa kegiatan bidang pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat,” katanya.

BACA :  55 CJH Sudah Diberi Pembinaan

          Sekretaris Desa Kampung Baru, Dodi Prasetyo, A.Md menambahkan bahwa pembinaan dan pemberdayaan meliputi banyak hal. Diantaranya kegiatan TP-PKK Desa, pelatihan Siskeudes, sosialisasi PBB, pendampingan Pamsimas, penyelenggaraan Germas dan PIS PK, penyelenggaraan PAUD dan Posyandu, dan musyawarah rembug Stunting Desa.

“Tahap selanjutnya masih ada. Seperti pembinaan dan penguatan trantib linmas. Kemudian kegiatan penyelenggaraan TPA. Pembinaan untuk pembangunan SDM yang lebih baik masih akan ami lakukan hingga tahapannya selesai,” katanya. (rnd)