Pemerintah Desa Palas Aji Berikan Pelatihan Aparatur Desa

536

PALAS – Pemerintah Desa Palasaji, Kecamatan Palas terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM)  aparatur desanya. Hal tersebut dibuktikan  dengan melakukan pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) perangkat desa, Senin (21/5)  kemarin.

Kepala Desa Palasaji Sutaji mengatakan, pelatihan perangkat desa ini  dilakukan untuk meningkatkan kemampuan aparatur desanya dalam melakasanakan tugas dengan dibina langsung oleh aparatur Pemerintahan Kecamatan Palas.

“Tujuannya untuk menambah wawasan aparatur desa. Supaya bisa lebih baik dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Lebih lanjut Sutaji menerangkan, pelatihan tersebut diikuti Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Urusan (Kaur), dan Kepala Seksi (Kasi) Desa Palasaji. “Materi yang disampaikan mulai dari tugas pokok serta fungsi sampai penyusunan APBDes dan LPJ,” tambahnya.

BACA :  LKS Bina Sejahtera Berikan Bantuan Untuk Daeng

Sementara itu Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Palas Turhamun menabahkan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menambah SDM dan wawasan aparatur desa.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapakan setiap aparatur desa dapat menjalankan tugas mereka masing-masing dengan baik. Sehingga tidak adalagi aparatur yang mejalanakan tuga yang bukan tugasnya,” ungkapnya.

Selain tentang penyusunan APBDes dan LPJ, lanjut Turhamun, perangkat desa juga diajarkan tatacara pembangunan jalan cor beton yang sesuai standar K225. “Pihak UPTPU Kecamatan Palas juga memberikan materi tentang pembuatan jalan cor beton sesuai standar,” tambahnya.

BACA :  Aparat Desa Sukaraja Mogok Kerja

Sementara itu Camat Palas Rika Wati S.STP, MM berharap dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan setiap program pembangunan yang ada disetiap desa dapat berjalan dengan lancar.

“Hari ini selain Desa Palasaji, Desa Mekarmulya juga mengadakan pelatihan perangkat desa. Harapan saya setelah diadakan pelatihan ini tidak ada lagi kendala dalam menjalakan program pemabngunan,” pungkasnya (Cw1)