Pemerintah Kecamatan Palas Serahkan Bantuan Tali Asih

306
David Zulkarnain – Jajaran Pemerintah Kecamatan Palas menyerahkan bantuan tali asih kepada Suyono (48) Warga Desa Tanjungsari, Jumat (15/3).

PALAS – Pemerintah Kecamatan Palas memberikan bantuan tali asih kepada Suyono (48) warga Dusun Pemanukan, Desa Tanjungsari yang kehilangan rumah, Jumat (15/3).

          Diketahui rumah semi permanen milik Suyono rubuh pada Kamis (14/3) lalu yang disebabkan konstruksi bangunan yang telah rapuh karena termakan usia. 

          Camat Palas Rika Wati, S.STP, MM mengatakan, bantuan tali asih dari Dinas Sosial Lamsel yang disalurkan melalui Pemerintah Kecamatan Palas sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu masyarakat.

BACA :  UMKM Harus Punya Izin Usaha

          “Bantuan yang kami berikan ini sebagai upaya perhatian pemerintah untuk mambantu masyarakat mengalami musibah,” kata rika kepada Radar Lamsel.

          Selain bantuan tali asih, pihaknya juga menyerahkan bantuan logistik berupa sembako hingga peralatan dapur. Selain itu dari Dinas Sosial, ujar Rika, bantuan juga datang dari relawan Sahabat Ceria Desa Tanjungsari.

          “Kami juga sangat mengapresiasi kepada tim relawan Sahabat Ceria yang telah ikut peduli. Dan juga Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Palas yaang sudah mengusulkan bantuan. Harapan kami bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

BACA :  Baru Setahun Diperbaiki, Jembatan Rusak Lagi

          Dalam kesempatan tersebut, Rika juga mengharapakan kepada pemerintah Desa Tanjungsari dapat mengajak masyarakat untuk gotong royong pelaksanaan pembangunan rumah miliki Suyono.

          “Kami juga mengharapakan masyarakat bisa saling peduli. Maka dari itu kami mengharapkan kepada pemerintah desa dapat mengajak masyarakatnya untuk bergotong royong,” harapnya. (vid)