Pemerintah Kecamatan Way Lima Antisipasi Penyebaran Covid-19

24
ILUSTRASI
WAY LIMA – Ditetapkannya Kabupaten Pesawaran sebagai zona kuning penyebaran Covid-19 membuat pemerintah Kecamatan Way Lima melakukan beragam
langkah mulai dari woro-woro disiplin protokol kesehatan keseluruh penjuru desa hingga melaksanakan penyemprotan disinfektan dilingkungan masyarakat serta fasilitas umum.
Camat Way Lima, Syukur Saliyak mengatakan meskipun kecamatan Way Lima belum ada yang terkonfirmasi terpapar Covid-19, pihak Kecamatan melalui tim gugus tugas percepatan penanganan (TGTPP) Covid-19 Kecamatan Way Lima terus melakukan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di Kecamatan Way Lima.
“Berkaitan dengan pandemi ini khususnya di Kabupaten Pesawaran kita sampaikan kembali kepada masyarakat untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri,” ujar Syukur saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (23/10).
Tidak hanya itu, pihak Kecamatan Way Lima juga melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan masyarakat dan fasilitas umum serta memonitoring warga yang berkunjung ataupun datang dari luar daerah.
“Bekerjasama dengan seluruh kepala desa dan dari hasil rapat koordinasi, situasi sekarang ini kami menyetujui tim gugus untuk memonitoring kembali bersama TNI-POLRI dan tenaga medis memantau seluruh warga dari luar daerah ataupun luar negeri yang datang masuk ke Kecamatan Way Lima,” ucapnya.
Syukur menambahkan bahwa pihaknya juga terus mengawasi masyarakat yang datang dari luar daerah untuk melakukan isolasi mandiri dan menghimbau agar seluruh masyarakat dapat membantu memantau dan segera melaporkan jika ada warga yang datang dari luar daerah melalui Puskesmas ataupun nomor kontak tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Way Lima.
“Seluruh masyarakat pun dapat memantau dan memberi informasi kepada kita dan diharapkan kesadaran diri dengan melakukan isolasi mandiri untuk warga dari luar daerah yang datang, tapi jika ada yang masih beraktifitas keluar rumah tanpa isolasi mandiri bisa lapor ke kami, biar nanti kami langsung turun menegurnya,” tandasnya. (eggg/esn)
BACA :  Pemerintah Kecamatan Way Lima Gelar Apel Siaga Bencana