Pemilik Warung Dapat Surat Edaran

62
Rifky - Sosialisasi New Normal yang diadakan di aula balai desa Sidomukti, Kamis (11/6).

TANJUNG SARI– Pemahaman terkait New Normal terus digencarkan kepada masyarakat di desa. Kali ini, giliran Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjung Sari yang mulai mempersiapkan.

 

Sosialisasi itu dikuti oleh aparatur desa, tokoh agama serta tokoh masyarakat, sehingga inti dari sosialisasi tersebut dapat disampaikan langsung kepada warga.

 

Kepala Desa Sidomukti Daryani menjelaskan, pemahaman itu diberikan agar masyarakat di desa itu tak salah persepsi dengan adanya New Normal yang akan datang khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

 

BACA :  Pengelolaan Buruk, Granit Indah Terabaikan

“Walaupun aktifitas bisa kembali berjalan seperti semula jika sudah memasuki New Normal, tetapi kita himbau kepada masyarakat untuk harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di Desa Sidomukti, Kamis (11/6).

 

Dalam waktu dekat ini, pemerintah desa tersebut juga akan mengeluarkan surat edaran kepada setiap pemilik warung untuk menyediakan tempat cuci tangan dan menggunakan masker ketika adanya pembeli.

 

“Bagi warga yang belum terbiasa menggunakan masker mereka akan merasa risih, karena dari itu kita terus berikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Perlahan mereka juga akan terbiasa,” Pungkasnya.

BACA :  Seremoni ala BKKBN Cegah Stunting

 

Disisi lain, salahsatu pedagang di Desa Sidomukti yang tak menyebutkan namanya itu mengapresiasi kebijakan pemerintah desa tersebut dalam mencegah penyebaran covid-19 khususnya di era New Normal mendatang.

 

“Masih banyak mas yang tidak pakai masker termasuk saya juga, orang saya jualan juga dirumah. Ya bagus mas kalau semisal pak lurah akan membuat surat edaran seperti itu,” Imbuhnya.(cw1)