Pemkab Ajak Warga Palas Makmurkan Masjid

714
Shofyan Apriyansyah – Kepala BMS Pemkab Lamsel A. Kholil saat menyampaikan sambutan Bupati H. Zainudin Hasan dihadapan para jamaah pengajian di Masjid desa Palas Aji, Kecamatan Palas, Sabtu (20/8).

PALAS – Pemkab Lampung Selatan mengajak semua unsur didesa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta menghimbau masyarakat didesa dan senantiasa memakmurkan masjid.
Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Bina Mental Spiritual (BMS) Pemkab Lamsel Drs. A. Kholil saat membacakan sambutan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan dihadapan ratusan jama’ah majelis taklim Rahmat Hidayat yang berasal dari tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Penengahan, Palas dan Sragi pada kegiatan pengajian akbar di Desa Palas Aji, Kecamatan Palas, Sabtu (20/8).
Tak hanya itu Kholil juga mendorong peran aktif keluarga untuk mendidik generasi muda yang agamis dalam rangka mempersiapkan para generasai muda yang mampu menjadi motor pembangunan mental dan akhlak umat dimasa depan.
“Pemkab Lamsel juga menghimbau kepada para orang tua untuk mendidik anak secara agamis. Kelak kemudian hari akan terciptanya generasai muda yang tangguh dan mampu berkontribusi dalam pembangunan,” ujarnya.
Mantan Camat Sidomulyo ini juga menuturkan, pembinaan mental spiritual yang merupakan sarana pemersatu umat dan antar sesama masyarakat itu. Untuk mewujudkan masyarakat Lampung Selatan yang bersatu, mandiri, agamis, tangguh dan berdaya saing menuju kesejahteraan.
Plt. Camat Palas Rika Wati mendukung penuh konsitensi Pemkab Lamsel dalam menjalankan program pembinaan mental spiritual masyarakat melalui pengajian ini. Pasalnya, dalam kegiatan ini banyak nilai dan manfaat yang bisa dipetik.
“Selain melakukan pembinaan spiritual masyarakat. Sisi lain kegiatan ini juga sebagai wadah menjalin peningkatan ukhuwah islamiyah sesama jamaah kususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Sebagai fasilitator, Kami (Pemerintah Kecamatan Palas’red) siap mendukung penuh program pemerintah ini,” pungkasnya. (yan)

BACA :  Galang Koin untuk Muktamar NU ke-34