Pemkab Apresiasi Event Semarak Kecamatan Kalianda

199

Perputaran Uang Tembus Rp100 Juta

KALIANDA – Gelaran “Semarak Kalianda 2018” yang di helat Pemerintah Kecamatan Kalianda dilapangan Cipta Karya, Kalianda selama empat hari yang dimulai sejak Jumat hingga Senin (14-17/12) kemarin berhasil menggerakkan sendi perekonomian di Kota Kalianda.

Itu dibuktikan dari besarnya perputaran uang selama event pameran pembangunan ditingkat kecamatan itu berlangsung yang jumlahnya mencapai sekitar Rp100 juta rupiah.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Supriyanto, S. Sos, M.M, mewakili Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menutup acara Semarak Kalianda 2018 menyampaikan, pemerintah daerah merasa bangga dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan semarak Kecamatan Kalianda dengan baik dan sukses.

BACA :  Usul Pasang Videotron di Aula Pemkab

“Semarak Kalianda ini merupakan agenda rutin tahunan. Dan kita semua pastinya merasa bangga, karena pada pelaksanaan tahun ini mempunyai nuansa yang berbeda. Perbedaan itu terlihat dari penataan lokasi stand, serta materi yang ditampilkan oleh para peserta, dan juga banyaknya acara hiburan yang disuguhkan dari masing-masing desa,” katanya.

Diungkapkannya, penyelenggaraan Semarak Kecamatan Kalianda ini tentunya tidak hanya untuk memajukan ekonomi atau bisnis saja, tetapi juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. Oleh karena itu pemerintah daerah berharap untuk pelaksanaan ditahun mendatang agar bisa lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MH mengatakan, event Semarak Kalianda ditahun 2018 ini bisa dibilang sukses. Menurutnya, itu dilihat dari total raihan seluruh desa yang mencapai sekitar Rp100 juta rupiah selama empat hari penyelenggaraan. “Alhamdulillah acaranya berlangsung sukes, dan perputaran ekonominya pun terlihat meningkat dari tahun sebelumnya,” ujar Erdiansyah.

BACA :  Kalapas Sampaikan Gesekan, Dandim Siap Bantu

Dia menuturkan, pihaknya akan terus menggelar Semarak Kalianda yang telah menjadi evet tahunan kecamatan dengan konsep-konsep yang lebih baik lagi. “Agar ada pemerataan dan menumbuhkan semangat dalam membangun desa, kami berencana akan menggelar pameran pembangunan tingkat kecamatan ini secara bergilir ditiap desa. Tujuannya, agar masing-masing desa bisa memiliki daya saing dalam mengangkat keunggulan dan potensi desa, agar Kecamatan Kalianda bisa menjadi barometer di Kabupaten Lamsel,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN