Pemkab Beri Gelar Penghargaan Tokoh Daerah

766
Diskominfo Lamsel - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. H. Sutono, MM mewakili Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM memberikan Gelar Penghargaan pada rangkaian Upacara Peringatan HUT Korpri ke-44 dan Hari Guru ke-21, Senin (30/11).

KALIANDA – Sebagai wujud rasa hormat kepada para tokoh daerah Lampung Selatan yang telah memberikan sumbangsih, dedikasi, dan pengabdiannya baik dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Pemerintah Kabupaten Lamsel memberikan gelar penghargaan kepada enam orang tokoh daerah.
Pemberian gelar penghargaan tersebut, diserahkan secara langsung pada rangkaian kegiatan Upacara Peringatan HUT Korpri ke-44 dan Hari Guru Nasional ke-21 di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Senin (30/11).
Sekkab Lamsel Ir. H. Sutono MM, yang secara langsung menyerahkan penghargaan berupa pin emas berbentuk menara siger dan piagam penghargaan dari Bupati Lamsel, memberikan penghormatan dan selamat kepada tokoh daerah dan para keluarga tokoh daerah yang telah memberikan pengabdian nyata bagi Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Mudah-mudahan, lanjutnya, apresiasi dalam bentuk penghargaan yang diberikan pemkab ini bisa menjadi kenangan yang tak ternilai.
“Bagi para peserta upacara, mari kita jadikan ini sebagai pemahaman bagi kita untuk mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dan tokoh yang telah berjasa untuk Lamsel,”ungkap Sutono.
Dia juga mengajak para peserta upacara yang merupakan anggota Korpri Lamsel dapat menjadikan tokoh-tokoh daerah tersebut sebagai inspirasi untuk melanjutkan perjuangan di Lamsel.
“Jadikan ini sebagai inspirasi yang menginpirasi bagi kita bersama untuk berjuang untuk memajukan daerah, Karena, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memajukan kabupaten ini,”tutupnya.
Diketahui, pemberian gelar penghargaan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B.693/II.05/HK/2015 tentang penetapan tokoh daerah penerima gelar penghargaan bidang pemerintahan dan pembangunan, pendidikan, kesehatan, agama dan pejuang Kabupaten Lampung Selatan tahun 2015.
Penetapan nama-nama penerima penghargaan tokoh daerah oleh Dewan Gelar dan TP2GD dengan diketahui dari berita acara rapat tertanggal 13 November 2015, lalu.
Enam tokoh penerima penghargaan ini adalah, Rasyid bin Abdul Majid tokoh bidang pendidikan, H. Mursyid Arsyad S.H tokoh daerah bidang pemerintahan dan pembangunan, Drs. H. M. Yusuf Kasim tokoh daerah bidang pendidikan, Ismail Depati, BA tokoh daerah bidang agama, Muhammad Hasan Basri (Raden Imba Kesuma Ratu) tokoh daerah bidang pejuang dan DR. H. Tarmizi Yahya tokoh daerah bidang kesehatan. (idh)

BACA :  Satlantas Polres Lamsel Cegah Virus Covid-19 dan Timbun Jalan Rusak