Pemkab Jadwalkan OPM Jelang Ramadhan

574
Ilustrasi OPM

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar operasi pasar murah (OPM) menjelang bulan ramadhan 1437 hijriah tahun ini.
Kegiatan yang bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) itu akan digelar pada minggu kedua Juni mendatang.
Pj. Sekretaris Kabupaten Lamsel Ir. Erlan Murdiantono mengungkapkan, pihaknya telah menggelar rapat persiapan dalam menghadapi Bulan Ramadhan bersama SKPD terkait. Hasilnya, kata dia, OPM akan digelar pada minggu kedua Bulan Juni.
“Hal ini dilakukan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Karena, tradisi setiap memasuki bulan puasa dan hari raya dipastikan terjadi lonjakan harga sembako,”kata Erlan di ruang kerjanya, kemarin.
OPM, imbuhnya, memang sudah menjadi agenda rutin Pemkab Lamsel ketika memasuki bulan puasa dan lebaran. Langkah tersebut, dilakukan sebagai antisipasi dan menekan harga kebutuhan yang semakin melonjak.
“Harapannya, dengan OPM itu harga sembako tidak begitu melonjak karena ada perbandingan harga yang disediakan pemerintah,”tambahnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya akan menggandeng perusahaan swasta yang memang bergerak dibidang perdagangan sembako. Agar, pelaksanaan OPM bisa berjalan dengan lancar dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Rencananya, OPM akan kita gelar diempat titikwilayah kecamatan. Namun, lokasi atau tempatnya masih kita bahas lebih lanjut bersama tim. Yang pasti, lokasinya kita pilih yang mudah dijangkau masyarakat,”pungkasnya.
Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pasar dan Perdagangan Supriyanto mengungkapkan OPM tersebut rencananya akan dilakukan di empat titik disejumlah kecamatan di Lamsel. selain itu, OPM serupa juga akan dilakukan Dinas Pasar dan Perdagangan Provinsi Lampung yang digelar di Lamsel. “Jadi rencananya akan digelar 5 titik. Saat ini lokasinya masih dalam pembahasan,” ungkap dia. (idh/edw)

BACA :  Bidan Desa kok Arahkan Bumil ke RS Swasta
BAGIKAN