Pemkab Lamsel, Pelayanan Kepada Masyarakat Tetap Berjalan

95
Masyarakat Kecamatan Candipuro, serbu pelayanan kesehatan gratis di stand Puskesmas setempat, Rabu (12/2)

Musrenbag di Candipuro

CANDIPURO – Serangakian kegiatan padat, sebagai pengemban tugas menjadi seorang pimpinan daerah, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto tetap memprioritaskan pelayaanan langsung menyentuh masyarakat.

Seperti kegiatan Musrenbang Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Lampung Selatan sebelumnya yang terlebih dahulu digelar di Kecamatan lainya di Lamsel.

Memasuki rangkai hari ke Sembilan di Kecamatan Candipuro, nampak berbagai stand pelayanan seperti, Kesehatan, Pelayanan pembuatan E-KTP, KK, Bazar pasar murah telah di siagakan dilokasi.

Upaya itu, sebagai bentuk kehadiran Pemkab Lamsel dalam memberikan perhatian dan pelayanan optimal di tengah masyarakat.

Hofshoh (40) warga desa Sidoasri menuturkan, pada kesempatan itu dirinya berusaha melakukan pemeriksaan kesehatan di stand Puskesmas Candipuro.

BACA :  9.800 Petani di Kecamatan Candipuro Didata

” Seperti kegiatan kunjungan Bupati Lamsel sebelumnya, seperti biasa saya utama menyempatkan diri melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis di stand Puskesmas Candipuro, ” kata Hofsoh.

Pada kesempatan itu Hopsoh tidak sendiri, ia mengajak serta orang tuanya yang sudah Lansia mbah Rani (76) untuk mendapatkan Faskes secara gratis.

” Saya juga sengaja membawa ibu saya, untuk diperiksakan kesehatannya. Petugas kesehatan Puskesmas pun memberikan obat secara gratis,” ucap Hofsoh dengan raut wajah sumbringah.

Ia berharap, program kegiatan pelayanan kepada masyarakat secara gratis ini bisa rutin di laksanakan.

BACA :  Penyaluran BLT DD Molor

” Harapan kami, semoga program pelayanan gratis ini terus bisa dilaksanakan. Bersukur, keberadaanya sangat membantu dan sedikit meringankan beban msyarakat, ” harap Hofsoh dan diamini oleh warga lainya.

Sementara, petugas Koordinator kesehatan Candipuro Indra mewakili KUPT Puskesmas Sunardi mengatakan, mulai dari pendaftaran, pelayanan kesehatan serta obat-obatan telah disediakan secara gratis oleh Pemkab Lamsel untuk kebutuhan masyarakat.

” Bukam hanya itu, kami juga menyediakan pemeriksaan lanjutan yakni pemeriksaan labaratorium untuk mendiagnosa kesehatan masyarakat. Ini semua gratis, ” kata Indra.(CW2)