Pemkab Lamsel Perbaiki Jalan Penghubung Desa

720
Shofyan Apriyansyah – Pekerja peningkatan jalan lapen ke hotmix di Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas sedang membangun talud, sebelum dilakukan peningkatan jalan, Kamis (19/5).

PALAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) memperbaiki sekaligus peningkatan jalan penghubung antar desa di Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Kamis (19/5).
Data yang dihimpun Radar Lamsel, spesifikasi jenis kegiatan adalah peningkatan jalan dari lapen ke hotmix sepanjang 2.675 meter dan lebar 3 meter. Sementara proses pengerjaan satu unit gorong-gorong dengan tinggi 1,5 meter, lebar 1,5 meter dan panjang 6 meter sudah terbangun.
Kemudian, 8 titik talud masih dalam proses pengerjaan. Selanjutnya, pengerjaan peningkatan lapen ke hotmix baru sebatas droping material menunggu pengerjaan talud selesai terlebih dahulu.
Petugas PU Palas Sragi Iskandar (50) mewakili Kepala UPT Sagaratak (50) mengatakan, sementara peningkatan jalan penghubung antar desa di Desa Bumi Daya jenis lapen ke hot mix sepanjang 2.675 meter dengan lebar 3 meter baru sebatas droping material.
“Proses pembangunan baru terbangun satu unit gorong-gorong. Rencanaya peningkatan jalan lapen ke hotmix akan dikerjakan setelah 8 titik talud selesai dikerjakan,” kata Iskandar.
Sementara, Selo (25) pekerja asal Kota Metro mengatakan, dirinya bersama 7 orang pekerja lainnya baru satu unit gorong-gorong yang sudah diselesaikan pembangunannya. Saat ini dirinya dan rekannya melanjutkan pengerjaan pembangunan talud drainase sisi jalan yang akan dibangun.
“Setelah 8 titik talud terbangun, maka proses peningkatan jalan akan dimulai. Semenatara proses pengerjaan dari awal sampai hari ini memamsuki 20 hari,” kata Selo.(yan)

BACA :  PLN Kalianda Belum Tahu Teknis Listrik Gratis