Pemkab Pesawaran Akan Bangun Infrastruktur Vital

367
Ilustrasi Infrastruktur
GEDONGTATAAN – Sejumlah infrastruktur vital kembali akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran, seperti pembangunan jembatan beton penghubung Desa Pujorarahayu dengan Desa Lumbirejo Kecamatan Negerikaton akan direalisasikan pada 2019 ini.
 
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPera) Pesawaran, Zainal Fikri mengatakan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan jembatan tersebut diperkirakan mencapai Rp 24 miliar. Namun akan direalisasikan secara bertahap.
 
“Tadinya mau ditangani melalui DAK, namun yang tersedia belum cukup mengakomodir kebutuhan untuk pembangunannya. Untuk 2019 ini kita ada penanganan abudmentnya sekitar Rp 4 miliar. Dan pembangunan jembatan itu akan dilaksanakan secara bertahap,” ungkap Fikri Selasa (15/1).
 
Dikatakan, selain jembatan Pujo Rahayu -Lumbirejo pada 2019 ini, infrastruktur jalan tetap menjadi fokus perhatian pemerintah daerah. Selain itu, untuk perkantoran rencananya akan dibangun kantor pelayanan satu atap di komlpek kantor pemda setempat. Termasuk melanjutkan pembangunan kantor Dinas PUPera.
 
“Beberapa bangunan masih ada yang dilanjutkan di 2019 seperti tugu pengantin untuk lanscapenya. Pagar depan komplek pemda, hortipark, taman sidodoto. Dan penenerangan disejumlah titik termasuk di taman sidototo, hortipark, dan titik-titik lainnya,” ucapnya.
 
Dijelaskanya, untuk Taman Sidototo, fokus pembangunan lanjutan terletak pada teaternya, kemudian fasat jembatan way semah yang menjadi ikon Bumi Andan Jejama. Dimana pada 2018 lalu, hanya bagian depan dan belakang jembatan yang diperbaharui tampilannya, termasuk pemasangan lampu jalan di pusat ibu kota Pesawaran.
 
“Kalau hortipark memakan biaya yang cukup besar. Namun sifatnya bertahap dan itu juga koordinasi juga dengan OPD terkait dalam pelaksanaannya,” pungkasnya. (Esn)
BACA :  Hari Ini, KPU Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati