Pemkab Pesawaran Beri Beasiswa Kepada Anak Panitia TPS Yang Meninggal

149
Foto Edy - Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona-Eriawan saat melaksanakan kegiatan halal bi halal dengan jajaran Penyelenggara Pemilu Pesawaran, kemarin.
GEDONGTATAAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran berjanji akan memberikan beasiswa kepada anak para panitia TPS yang meninggal beberapa waktu lalu. 
 
Hal itu diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada kegiatan halal bi halal Pemerintah Daerah bersama jajaran penyelenggara Pemilu 2019, di aula Pemkab setempat, Rabu (19/6).
 
“Jika ada yang ditinggalkan (anak panitia TPS yang wafat) masih sekolah di tingkat SD dan SMP, maka Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan beasiswa kepada anaknya,” ungkap Dendi.
 
Menurut politisi partai Demokrat itu, pemerintah setempat hanya bisa memberikan beasiswa sampai ke jenjang menengah pertama. Sebab untuk tingkat menengah atas kewenangannya melalui pihak provinsi. 
 
“Hal ini tentunya sedikit meringankan pihak keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya. 
 
Selain itu, lanjut Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung ini, untuk para petugas KPPS dan linmas nantinya akan diasuransikan. 
 
“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran tidak dapat berbuat banyak, lantaran mereka juga (panitia TPS) bertugas hingga dini hari, sehingga tidak terpantau. Dan dikatakan oleh Mendagri, mereka yang wafat dinyatakan sebagai pahlawan demokrasi,” imbuhnya.
 
Diketahui, sebanyak 5 panitia TPS wafat usai bertugas melaksanakan kegiatan pemilu 17 April lalu, yakni 3 petugas KPPS dan 2 petugas. (Esn)
BACA :  Inspektorat Akan Periksa Kepala Desa Pasar Baru dan Sinar Harapan
BAGIKAN