Pemkab Pesawaran Dirikan Barak Untuk Korban Bencana Tanah Longsor

107
Petugas dari UPT Puskemas Padangcermin melakukan pemeriksaan kesehatan warga yang terdampak korban bencana tanah longsor.
PADANGCERMIN – Pemkab Pesawaran mendirikan barak pengungsian bagi korban bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Margodadi, Desa Persiapan Dantar, Kecatamatan Padangcermin.
Pj. Kades Desa Persiapan Dantar, Nasrudin mengatakan, saat ini terdapat 19 kepala keluarga yang tinggal di barak pengungsian pasca bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Margodadi 3 pada pekan lalu.
“Ada 19 kepala keluarga yang terdampak bencana tanah longsor di Dusun Margodadi 3,” ungkap Nasrudin.
Nasrudin menjelaskan, saat ini terdapat 19 kepala keluarga dari Dusun Margodadi 3 yang terdampak bencana tanah longsor pada pekan lalu, sehingga saa ini warga tinggal di barak pengungsian yang didirikan oleh Pemkab Pesawaran.
“Setiap hari petugas kesehatan dari UPT Rawat Inap Padang Cermin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap korban yang terdampak longsor. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan setelah warga setempat kembali dari melakukan aktivitasnya di siang hari,” ungkapnya.
Nasrudin menambahkan, pihaknya juga dibantu oleh para prajurit Yoni-7 Marinir untuk membersihkan material tanah longsor diwilayah setempat.
“Kami juga mendapatkan bantuan dari Anggota Marinir untuk melakukan normalisasi sungai,” tandasnya
Namun, lanjut Nasrudin, Warga Dusun Margodadi 3, Desa Persiapan Dantar, Kecamatan Padangcermin masih dibayang-bayangi bencana tanah longsor. Pasalnya, suara gemuruh di lereng gunung penangis yang berada di atas Dusun Margodadi hingga saat hampir terjadi setiap malam pasca bencana longsor yang terjadi diwilayah setempat.
“Menurut warga setempat masih sering terdengar suara gemuruh seperti tanah longsor,” tandasnya. (cw1/esn)