Pemkab Pesawaran Gelar Pisah Sambut Kapolres

428

GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, ST menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada mantan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK., M.H yang telah menjalankan tugas dengan baik dan mendharma-bhaktikan tenaga dan pikiran di Bumi Andan Jejama.

Sebab menurutnya, dalam pencapaian pembangunan di Kabupaten Pesawaran saat ini tidak lepas dari hasil kerja keras jajaran Polres Pesawaran dengan menciptakan rasa aman, nyaman serta merasa mengayomi.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara pisah sambut Kapolres Pesawaran dari AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK., M.H kepada AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H yang dilaksanakan di Aula Pemkab Pesawaran, Rabu (31/10).

“Semoga hal tersebut dapat menjadi motivasi di tempat tugas yang baru. Dan saya berharap agar para anggota di satuan Polres Pesawaran dapat mendukung kepemimpinan Kapolres yang baru,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati berharap kepada AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK., M.H yang akan meninggalkan jabatannya di Polres Pesawaran, meskipun berpisah dalam menjalan tugas, menurutnya harus tetap bersatu dalam menjalani rasa persaudaraan sebagai anak bangsa bukan hanya sebagai komandan saja, tetapi banyak peluang-peluang lain yang dapat dijalani untuk mengabdi pada bangsa dan negara ini, lebih khusus untuk kemajuan Kabupaten Pesawaran.

BACA :  Tim Gabungan Lakukan penyemprotan Disinfektan

“Semoga di tempat yang baru nanti dapat tetap menggoreskan tinta emas sebagai pengabdian yang akan mengukir nama bapak. Dan kepada AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H kami mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugasnya di Kabupaten Pesawaran. Semoga mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan budaya masyarakat sekaligus akan menjadi penyemangat baru di Pesawaran ini,” katanya.

Sementara itu, AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK., M.H yang pindah tugas dengan menjabat sebagai Kapolres Tulang Bawang mengatakan, bahwa selama menjabat Kapolres Pesawaran hampir satu tahun telah memberikan keakraban baik dari masyrakat, pemerintah daerah maupun forkopimda yang ada di Bumi Andan Jejama terutama dalam bidang peningkatan Kamtibmas.

“Apalagi Kabupaten Pesawaran merupakan daerah yang berdekatan dengan kota Bandar Lampung yang memiliki lokasi wisata pantai yang cukup banyak, dengan 27 pulau yang dapat dimanfaatkan dalam pengembangan pariwisata Lampung yang tentunya harus dibarengi dengan terciptanya rasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

BACA :  Seluruh Elemen Masyarakat Bahu Membahu Lawan Corona

Apalagi menurutnya Bupati Pesawaran memiliki kedekatan yang sangat baik dengan masyarakat, sehingga sangat memudahkan tugas Polri dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah mendukung kinerja Polri selama saya menjabat sebagai Kapolres Pesawaran,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK., S.H juga mengaku bahwa dirinya merasa bahagia dan bangga atas sambutan masyarakat dan pejabat Pemkab Pesawaran. Sebagai warga baru dan pejabat baru di Polres Pesawaran, tentunya tidak dapat bekerja sendiri karena butuh bantuan dari semua pihak.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan kepada kepala Pengadilan Negeri Gedong Tataan untuk dapat bekerjasama dalam kegiatan operasi Zebra untuk pelaksanaan sidang di tempat.

“Dalam pelaksanaan operasi zebra 2018 kita akan menggandeng Pengadilan Negeri Gedongtataan agar bisa sidang di tempat,” tutup mantan penyidik KPK ini. (Adv)