Pemkab Pesawaran Kembali Buka Destinasi Wisata

29
Ilustrasi
GEDONGTATAAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah membuka kembali destinasi wisata di kabupaten setempat terhitung Minggu (11/10), dengan catatan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).
Dibukanya kembali destinasi wisata di wilayah pesisir Kabupaten Pesawaran tersebut mengacu pada surat sekretariat daerah kabupaten pesawaran nomor 556/364/IV.04/X/2020 prihal pembukaan destinasi wisata pesawaran.
“Mulai Minggu (11/10), serentak destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran sudah dibuka kembali. Tetapi tetap disiplin menerapkan prokes, baik pelaku usaha maupun pengunjung wisata,” ungkap
Kepala Bidang Destinasi, Yudiana mewakili Kadis Pariwisata, Elsyafri Fahrizal, kemarin.
Dikatakan, dalam pelaksanaannya, tim gugus tugas pesawaran akan melakukan evaluasi di destinasi wisata guna melihat penerapan disiplin prokes. Jika dalam pelaksanaannya masih terdapat pelaku usaha yang membandel dengan tidak menerapkan prokes, maka akan diberikan sanksi, mulai dari peringatan sampai pencabutan izin usaha wisata.
“Mereka (pelaku usaha, red) sudah menandatangani surat perjanjian dengan gugus tugas kita. Bagi yang melanggar akan diberikan sanksi, mulai peringatan hingga pencabutan izin,” ucapnya.
Untuk itu, pihaknya mengimbau selain pelaku usaha melengkapi fasilitas protokol kesehatan seperti masker, tempat cuci tangan, thermogun, para pengunjung wisata juga diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak.
“Semua pihak, baik pelaku usaha, pengunjung harus proaktif menerapka prokes. Sehingga tidak akan terbentuk cluster baru penyebaran covid-19. Selain itu pelaku usaha benar benar memperhatikan daerah yang dikatagorikan zona merah,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Kapolres Tekankan Anggota Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19