Pemkab Pesawaran Komitmen Lestarikan Budaya Adat Lampung

242
Foto Idrus - Bupati Pesawaran saat menghadiri acara Tren Jejama Pincak Khakot.
WAYLIMA – Pemerintah Kabupaten Pesawaran berkomitmen untuk terus mendukung segala bentuk kesenian yang ada di masyarakat contohnya seperti Pincak Khakot. Sebab, Bupati menilai kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan tali silaturahmi. Hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan dan melestarikan budaya adat Lampung.

“Kegiatan ini juga merupakan sarana efektif untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan kontribusi kepada masyarakat Pesawaran untuk menghasilkan bibit-bibit baru dalam seni budaya Pincak Khakot,” ujar Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat menghadiri acara Tren Jejama Pincak Khakot di Desa Gedung Dalom Kecamatan Waylima, Minggu, (17/2).

BACA :  Dedi dan Dewi Akan Berjalan di Way Lima

Selain itu, ia juga berharap persatuan Pincak Khakot Kham Sia Kecamatan Way Lima menjadi wadah bagi generasi muda untuk membekali diri dengan nilai-nilai luhur yang sehat dan mempunyai keterampilan bela diri, yang pada akhirnya akan menjadi generasi muda yang tangguh untuk menapak masa depan yang lebih baik, sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah dalam menopang dan meneruskan pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

BACA :  M Nasir Silaturahmi dan Lihat Langsung Kondisi Petani Sindang Garut

“Betapa penting dan beragamnya budaya yang ada di Pesawaran yang bisa di kembangkan seperti silat, tari, dan berbagai budaya yang ada di bumi Andan Jejama ini yang bisa di jadikan destinasi wisata yang indah. Jangan sampai adat dan budaya yang ada tergerus oleh arus modern. Oleh karena itu, mari lestarikan budaya lampung ini supaya lebih maju dan berkembang,” tandasnya. (Rus)